Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 17/07/2018 13:34 WIB

Bupati Bekasi Lepas Keberangkatan 410 Jemaah Haji

Pelepasan keberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Bekasi oleh Bupati Bekasi
Pelepasan keberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Bekasi oleh Bupati Bekasi
CIKARANG DAKTA.COM - 410 jemaah haji asal Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam kloter 3 Jawa Barat diberangkatkan menuju embarkasi.
 
Pelepasan dilakukan oleh Wakil Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja di Gedung Swantantra Wibawa Mukti Komplek Pemkab Bekasi, Deltamas Cikarang Pusat.
 
410 jamaah haji asal kabupaten bekasi diberangkatkan dengan menggunakan bus dan langsung menuju ke embarkasi Jakarta-Bekasi.
 
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bekasi, Shobirin mengatakan untuk jumlah jemaah haji yang diberangkatkan tahun ini berjumlah 2.207 orang yang diberangkatkan melalui 7 kloter, 4 kloter terisi penuh sementara 3 sisanya bergabung dengan daerah lain.
 
"Proses kesiapan haji sudah dilakukan dengan menggelar berbagai pelatihan manasik yang dilakukan di tingkat kecamatan maupun tingkat Kabupaten Bekasi," ucapnya, Selasa (17/7).
 
Ia berharap proses pemberangkatan jemaah berjalan lancar, dan seluruh jamaah asal Kabupaten Bekasi menjaga kondisi kesehatannya serta dapat menjalankan ibadahnya di tanah suci.
 
Shobirin menambahkan, untuk jamaah haji yang diberangkatkan tahun ini mereka sudah mendaftar sejak tahun 2012 lalu.
 
"Dari kuota haji tahun ini, sebanyak 242 orang jemaah berpindah keberangkatan ke luar daerah, sementara 59 orang jemaah daerah lain berangkat dari kloter Kabupaten Bekasi," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1054 Kali
Berita Terkait

0 Comments