Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 17/07/2018 12:05 WIB

Usung Jargon Parpol Anak Muda, PSI Targetkan Raih Suara 10%

PSI mendaftarkan nama Calegnya ke KPU RI di hari terakhir
PSI mendaftarkan nama Calegnya ke KPU RI di hari terakhir
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengaku optimis atas target perolehan suara sebesar 10% pada pagelaran Pemilu 2019. Hal ini disampaikan oleh Grace saat mendaftarkan 575 nama Caleg mereka di hari terakhir pendaftaran KPU RI, Selasa (17/7).
 
"Dari 575 caleg ini, 65% adalah anak-anak muda di bawah 45 tahun, target Pemilu minimum perolehan suara 10% kursi di parlemen. Bukan sesuatu yang mudah, tapi juga bukan mission impossible," ungkap Grace. 
 
Meskipun mengakui bahwa rata-rata caleg yang mereka daftarkan ini minim pengalaman di dunia politik, tetapi Grace mengatakan, sebagian besar mereka adalah para profesional di bidangnya.
 
"Mungkin jam terbang mereka di dunia politik masih minim, tapi mereka rata-rata sudah biasa bekerja di ranah profesinal, sehingga kami harapkan profesionalitas mereka akan dibawa ke dalam parlemen,"
 
Grace menambahkan, dengan adanya wajah-wajah baru ini, maka regenerasi dunia politik akan berjalan dengan baik dan tidak menciptakan kekuasaan oligarki. 
 
"Kalo regenerasi ini nggak jalan, nggak akan pernah kita melihat parlemen ini diisi oleh anak-anak muda yang ahli di bidangnya. Syukurlah kami diterima oleh masyarakat, tinggal sosialisasinya saja ditingkatkan," tutupnya. 
 
Hari ini Selasa (17/7) menjadi batas akhir bagi para parpol untuk mendaftarkan nama caleg mereka untuk mengikuti pagelaran Pemilu 2019. 
 
Untuk tingkat nasional, baru dua parpol yang telah mendaftarkan diri yakni Partai Nasdem pada Senin (16/7) kemarin, dan PSI yang baru saja selesai melakukan pendaftaran. 
 
Di hari terakhir ini, KPU membuka jam pendaftaran hingga pukul 12 malam nanti dan tidak ada perpanjangan waktu bagi parpol yang belum juga mendaftarkan nama caleg mereka. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2212 Kali
Berita Terkait

0 Comments