Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/07/2018 09:18 WIB

Anies: Antarkan Anak Tumbuhkan Interaksi Orang Tua dan Guru

Gubernur DKI Anies Baswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan
JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan imbauan mengantar anak ke sekolah agar adanya interaksi antara para orang tua dengan guru. 
 
Anies yang meninjau kegiatan hari pertama sekolah di SDN 01 Kampung Melayu ini, menyampaikan jika imbauan dirinya agar para orang tua dapat mengantarkan anaknya ke sekolah di hari pertama, sebagai langkah adanya interaksi positif bagi orang tua selaku pendidik utama anak, dengan para guru yang mendidiknya di sekolah. 
 
"Dengan adanya interaksi ini, kita  berharap jika ada masalah mengenai peserta didik ini dapat langsung diselesaikan bersama-sama," ungkap Anies, pada Senin (16/7).
 
Anies juga telah memberikan dispensasi kepada para PNS di jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk datang agak telat karena mengantarkan anaknya ke sekolah. 
 
"Kami memberikan kelonggaran bagi para PNS untuk meluangkan waktunya mengantarkan anak mereka, tapi tidak mengabaikan tugas dalam memberikan pelayanan publik," imbuhnya. 
 
Di hari pertama masuk sekolah pada hari ini Senin (16/7), sejumlah jalanan di Jakarta sejak pagi memang dipadati oleh kendaraan karena para orang tua akan mengantarkan anaknya ke sekolah. 
 
Hal ini juga nampak di SDN 05 Pondok Kelapa dan SMP Negeri 252 Jakarta dimana para orang tua nampak antusias mengantarkan anak mereka. 
 
Menurutnya, dengan mengantar anak ke sekolah di hari pertama, mereka mendapatkan semangat dan motivasi untuk masuk dalam lingkungan baru. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 582 Kali
Berita Terkait

0 Comments