Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/07/2018 16:38 WIB

Presiden Akan Undang Zohri ke Istana

Lalu Muhammad pemuda asal Indonesia Meraih Juara Dunia lari 100 meter
Lalu Muhammad pemuda asal Indonesia Meraih Juara Dunia lari 100 meter
JAKARTA, DAKTA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengundang Lalu Muhammad Zohri ke Istana Kepresidenan. Zohri merupakan pelari yang baru saja meraih medali emas dalam Kejuraan Dunia di bawah usia 20 tahun untuk nomor lari jarak 100 meter di Finlandia, Rabu (11/7) waktu setempat. 
 
"Iya, nanti (minggu depan)," kata Jokowi, di Benteng Kuto Besak, Kota Palembang, Jumat (13/7).
 
Menurutnya, prestasi gemilang yang ditorehkan Zohri menjadi penyemangat bagi para atlet nasional untuk berprestasi di Asian Games 2018. 
 
"Saya kira sekali lagi ini menjadi modal kita untuk lebih semangat lagi meraih tambahan emas di lari 100 meter," ujarnya.
 
Ia pun kembali menyampaikan rasa bangganya atas prestasi Zohri yang memang tak diprediksi sebelumnya. 
 
"Saya bangga, kita bangga, seluruh masyarakat bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh Lalu Muhammad Zohri dari NTB. Semuanya pasti bangga," ucapnya. 
 
Atas prestasi tersebut, Jokowi pun telah menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk merenovasi rumah yang ditempati Zohri di Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. 
 
"Itu sebagai ungkapan rasa bangga seluruh rakyat Indonesia. Jadi, tadi pagi telah saya perintah Menteri PU untuk membangun (merenovasi) rumahnya Zohri," tuturnya. **
Editor :
Sumber : republika.co.id
- Dilihat 4246 Kali
Berita Terkait

0 Comments