Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/07/2018 11:00 WIB

Kapolres Bantah Ada Kantor Polisi Bersama RI-China

Plakat Kantor Polisi Bersama yang viral di media sosial
Plakat Kantor Polisi Bersama yang viral di media sosial
PONTIANAK, DAKTA.COM - Kapolres Ketapang, AKBP Sunario membantah adanya kantor polisi bersama antara Polres Ketapang dengan perwakilan Biro Keamanan Publik Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Provinsi Jiangsu Resor Suzho.
 
Kapolres Ketapang dalam keterangan tertulisnya di Pontianak, Jumat (13/7), membantah bahwa kantor polisi bersama tersebut sudah diresmikan, dan plakat tersebut juga sudah di pasang di kantor bersama tersebut.
 
"Plakat yang viral di media sosial, hanya sebuah tanda perkenalan pertemuan antara polisi RRT dengan Polres Ketapang, dan tulisan kantor bersama adalah bahasa kantor itu menjadi tempat pertemuan bersama, dan tidak benar akan ada kantor polisi RRT di Ketapang," katanya.
 
Ia menjelaskan, saat ini plakat tersebut sudah diamankan di Polres Ketapang, karena dikhawatirkan bisa disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.
 
Sunario menambahkan, memang benar Kamis (12/7), ada kunjungan dari kepolisian Suzho ke PT BSM yang ada di Ketapang, dan mereka juga mengajak Polres Ketapang untuk bersama-sama ke perusahaan tersebut.
 
"Mereka meminta ada kerja sama dengan Polres Ketapang, dengan menunjukkan contoh plakat untuk kerja sama tersebut. Tetapi kami tolak karena kami tidak bisa mengeluarkan kesepakatan, melainkan itu sudah wewenang Mabes Polri," ucapnya.
 
Menurutnya, bahkan plakat tersebut sudah diamankan, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
 
"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir, karena hingga saat ini, tidak ada kantor polisi bersama antara Polres Ketapang dengan polisi RRT atau kepolisian Suzho tersebut," ungkapnya.
 
Sunario juga berharap, agar apa yang sudah beredar di Medsos tersebut, tidak perlu lagi disebarluaskan, karena tidak benar ada kantor polisi bersama seperti yang viral di medsos tersebut. **
Editor :
Sumber : antaranews.com
- Dilihat 1082 Kali
Berita Terkait

0 Comments