Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/07/2018 12:43 WIB

Cawapres Prabowo Tinggal Lima Nama

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria
JAKARTA, DAKTA.COM - Teka-teki mengenai siapa yang akan menjadi pendamping dari Prabowo Subianto sudah mulai terkuak, hal ini diungkapkan oleh Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria yang mengakui bursa Cawapres dari Prabowo sudah mengerucut kepada lima nama. 
 
Riza mengungkapkan, dari hasil pertemuan mereka dengan para parpol koalisi, muncul lima nama yang mempunyai potensi dipasangkan dengan Prabowo sebagai Cawapres. 
 
"Dari sembilan nama yang diusung oleh PKS, saya kira sudah mengerucut tinggal satu atau dua nama yaitu Aher (Ahmad Heryawan) dan Ustadz Salim (Segaf al Jufri),  kemudian yang kedua dari PAN, dari empat internal kadernya sendiri, tinggal satu yaitu Bang Zulkifli Hasan," papar Riza saat dijumpai di Gedung DPR RI, Senayan, pada Kamis (12/7).
 
Sementara itu, lanjut Riza, dari Partai Demokrat juga hanya tinggal nama AHY dari sebelumnya ada nama Tuan Guru Bajang. 
 
"Di luar nama dari empat calon ini, saya kira yang paling berpeluang, di luar partai-partai politik ini, ada nama Anies Baswedan. Selain itu juga ada nama Chairul Tanjung, tapi yang bersangkutan tidak ingin ikut dalam kontestasi politik di 2019," imbuhnya. 
 
Riza mengaku mereka juga masih berharap adanya partai politik lain yang mau ikut merapat pada barisan koalisi mereka seperti PKB. 
 
"Jadi sudah mengerucut memang, sudah tidak banyak lagi, kecuali Cak Imin ingin bergabung dengan koalisi kami. Tentunya harus kami beri ruang dan tempat, tentu harus diperhitungkan," tutupnya. 
 
Menjelang masa pendaftaran pasangan Capres dan Cawapres pada awal Agustus mendatang, sejumlah parpol sudah mulai bergerilya mencari partner koalisinya. 
 
Pihak oposisi yang dimotori oleh Partai Gerindra tetap bersikeras untuk kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres mereka. Alasannya tidak ada tokoh lain yang mampu mengimbangi elektabilitas Jokowi untuk bertarung pada Pilpres 2019 mendatang. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1128 Kali
Berita Terkait

0 Comments