Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/07/2018 10:00 WIB

Kabupaten Bekasi Butuhkan Banyak Psikolog Tangani Kekerasan Anak

Ilustrasi kekerasan pada Anak
Ilustrasi kekerasan pada Anak
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2A) Kabupaten Bekasi membutuhkan banyak psikolog untuk mendampingi korban kekerasan yang dialami perempuan dan anak.
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan bahwa kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak diakuinya cukup tinggi, oleh karena itu dibutuhkan psikolog untuk mendampingi korban.
 
"Semestinya memang seperti di Jakarta, saat ada kasus kekerasan maka tenaga psikolog langsung mendampingi untuk menyembuhkan kondisi psikologisnya," katanya di Cikarang, Kamis (12/7).
 
Diakuinya, tenaga psikolog sudah tersedia di kantornya, namun masih kurang dan menginginkan ada tenaga psikolog profesional yang membantu para korban kekerasan baik fisik maupun seksual yang dialami oleh perempuan dan anak.
 
Ida menambahkan, pihaknya juga berencana melakukan kerja sama dengan himpunan psikolog indonesia (HIMPSI) agar pendampingan terhadap korban kekerasan dilakukan secara profesional.
 
Sementara itu untuk kasus-kasus yang dialami perempuan dan anak yang tercatat di unit ppa polres metro bekasi dan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) kebanyakan kasus kekerasan fisik dan kekerasan seksual.
 
"Pelaku kekerasan terhadap perempuan dan anak itu mayoritas dilakukan oleh orang terdekatnya," pugkas Ida. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 706 Kali
Berita Terkait

0 Comments