Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/07/2018 11:27 WIB

Bakteri Baik Yakult Bantu Penerapan Diet Seimbang

Bincang Sehat bersama Yakult dan Ahli Gizi dari RSCM
Bincang Sehat bersama Yakult dan Ahli Gizi dari RSCM
BEKASI, DAKTA.COM - Beberapa orang merasa harus melakukan diet, tak jarang mereka melakukan diet dengan cara tidak tepat bahkan berlebihan sehingga mengakibatkan timbulnya sakit dalam tubuh karena diet yang salah.
 
Diet seimbang bisa menjadi pilihan untuk yang sedang melakukan diet, karena diet seimbang merupakan diet sehat yang mengatur asupan makanan seperti pola makan yang baik dengan cara mengatur jumlah, jenis, dan jadwal yang tepat sesuai kebutuhan tubuh.
 
Penerapan diet seimbang dalam menu sehari-hari harus memperhatikan asupan makanan yang dimakan seperti jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan aktivitas dan metabolisme tubuh terhadap zat gizi makro yaitu karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan serat.
 
Ahli Gizi dari RSCM, Anna Ngatmira, S.Pd., M.K.M., RD mengatakan bahwa sarapan pagi adalah salah satu faktor penting untuk membantu diet seimbang karena hal itu dapat membantu mencegah makan berlebih di siang harinya.
 
"Sarapan pagi mempunyai manfaat seperti menyediakan sumber energi untuk mengawali aktivitas seharian, mengontrol diet, meningkatkan konsentrasi otak, dan menjaga mood saat beraktivitas," ucapnya saat Bincang Sehat di Radio Dakta, Rabu (11/7).
 
Selain menjaga asupan makanan sehat, minum Yakult juga bisa membantu diet seimbang karena Yakult merupakan susu fermentasi yang mendukung bakteri baik yaitu, L. casei Shirota  strain. Konsumsi Yakult setiap hari akan membantu usus menyerap dan mencerna gizi dari diet seimbang dengan lebih baik.
 
Usus merupakan salah satu organ pencernaan yang sangat penting untuk menyerap gizi dari makanan yang dikonsumsi agar kesehatan usus dapat terjaga, minum Yakult bisa membantu kecukupan asupan bagi individu.
 
Ardiyan Bayu Aji, S.Farm., Apt., selaku Supervisor PR-Science PT Yakult Indonesia Persada mengatakan bahwa minum Yakult setiap hari mampu membuat usus menjadi sehat, seperti kondisi BAB akan lancar serta terhindar dari diare dan sembelit.
 
"Bakteri baik L. Casei Shirota strain di dalam Yakult dapat menekan pertumbuhan bakteri buruk di dalam usus, sehingga usus bisa menyerap gizi dengan baik dan membuat kondisi usus menjadi sehat," jelas Bayu di Radio Dakta.
 
Ia menyampaikan, penelitian terbaru telah menyatakan bahwa bakteri baik sangat dibutuhkan untuk manusia di dalam usus, manusia tidak bisa hidup tanpa adanya bakteri baik tersebut.
 
"Bakteri yang ada di Yakult berguna untuk menekan bakteri jahat yang ada di dalam usus dan membantu mencegah gangguan pencernaan akibat bakteri jahat itu," ujarnya. 
 
Menjaga usus supaya sehat dan melakukan program diet seimbang bisa dilakukan dengan meminum Yakult setiap hari minimal 1 botol , banyak bakteri baik yang ada di dalam usus akan membuat usus menjadi sehat dan memperlancar pencernaan tubuh.**
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 186 Kali
Berita Terkait

0 Comments