Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/07/2018 09:47 WIB

Tifatul: Cawapres dari Prabowo harus PKS

Tifatul Sembiring
Tifatul Sembiring
JAKARTA, DAKTA.COM - Anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring menegaskan kader PKS harus mengisi posisi Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang. 
 
Tifatul menyatakan, PKS tetap akan memperjuangkan salah satu dari sembilan nama rekomendasi hasil musyawarah majelis Syuro untuk menjadi Cawapres dari Prabowo Subianto. 
 
"Itu menurut saya nggak bisa ditawar-tawar, Cawapres harus dari PKS. Kami nggak mau jadi penggembira aja dalam Pilpres kali ini," tegas Tifatul di Gedung DPR pada Selasa (10/7).
 
Namun Tifatul mengatakan, apabila nanti Partai Gerindra justru menempatkan nama lain sebagai Cawapres dari Prabowo, maka PKS akan mencabut dukungannya dan tidak lagi menjadi koalisi mereka. 
 
"Kalo kami mau disuruh dukung-dukung aja, mungkin nggak ya. Mungkin kita lebih baik jalan masing-masing aja," imbuhnya. 
 
Tifatul menyampaikan, sejauh ini Partai Gerindra masih berkomitmen untuk meneruskan koalisi bersama mereka, hanya tinggal menentukan siapa pasangan Capres dan Cawapres yang akan mereka usung. 
 
"Tapi sejauh ini Partai Gerindra, terutama Pak Prabowo masih terus berkomitmen untuk tetap bersama PKS," tutupnya. 
 
Berbeda dengan Tifatul, sebelumnya Ketua DPP PKS Mardani Alisera justru menyatakan bahwa mereka menerima dengan tangan terbuka siapapun yang diusung sebagai pendamping Prabowo untuk menjadi Cawapres selama dilakukan secara musyawarah bersama. 
 
Mardani juga menerima dengan baik apabila PAN dan Partai Demokrat akan merapat pada koalisi mereka. 
 
"Nanti ada masukan dari PAN usung Bang Zul, monggo. Lalu Partai Demokrat mau masukan nama AHY ya silahkan, sepanjang ini kita rembukkan bersama. PKS bukan cuma mau maju, PKS mau menang," ungkap Mardani. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 1365 Kali
Berita Terkait

0 Comments