Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 22/06/2018 15:38 WIB

KPU Kabupaten Bekasi Siapkan Template Surat Suara Braille

Surat Suara Braile bagi pemilih penyandang Difabel (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Surat Suara Braile bagi pemilih penyandang Difabel (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
CIKARANG, DAKTA.COM - KPU Kabupaten Bekasi menyiapkan template surat suara Pilgub Jawa Barat 2018. berhuruf braile di 211 Tempat Pemungutan Suara (TPS)
 
Ketua KPU Kabupaten Bekasi Idham Kholik mengatakan dari Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Jabar 2018 sebanyak 1.845.447 jiwa, 263 di antaranya merupakan pemilih tuna netra.
 
"Pemilih disabilitas tersebut tersebar di 211 TPS se-Kabupaten Bekasi," ujar Idham pada Jumat (22/6). 
 
Ia menyampaikan, dari 263 pemilih tuna netra tersebut, KPU Kabupaten Bekasi sudah menyiapkan kebutuhan template braile dari KPU Jabar sebanyak 218. Jumlah tersebut termasuk cadangan sebesar 2,5 persen.
 
Ia menjelaskan, untuk template pemilih tuna netra di Pilgub Jabar 2018 paling banyak di Kecamatan Tambun Selatan, yakni 24 orang sedangkan paling sedikit di Cikarang Pusat hanya 2 orang.
 
"Saat pemungutan suara nanti pemilih disabilitas termasuk tuna netra akan mendapat pendampingan baik dari pihak keluarga atau pun anggota KPPS," katanya.
 
Selain itu, pihaknya meminta KPPS untuk membangun TPS yang mudah di akses, sehingga mempermudah pemilih disabilitas dalam menyalurkan hak suaranya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2970 Kali
Berita Terkait

0 Comments