Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 21/06/2018 13:22 WIB

Pemkab Bekasi Belum Pastikan Penambahan Alokasi CPNS

Pegawai Negeri Sipil Ilustrasi
Pegawai Negeri Sipil Ilustrasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi belum bisa memastikan mendapat alokasi pemerimaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang informasinya akan dilaksanakan pada tahun 2018.
 
Kepala Badan Pelatihan, Pendidikan dan Kepagawaian Daerah Kabupaten Bekasi, Oded S. Yahya mengatakan, pihaknya belum menerima surat resmi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) terkait pemerimaan CPNS yang dikabarkan akan dilakukan di tahun ini.
 
Oleh karena itu, pihaknya belum memastikan apakah ada penambahan alokasi pegawai bagi Pemkab Bekasi melalui tes CPNS tersebut.
 
"Jika ada penerimaan CPNS maka hal itu akan menambah kekurangan pegawai yang ada di Pemerintahan Kabupaten Bekasi karena masih sangat kekurangan pegawai," ucapnya pada Kamis (21/6).
 
Oded menambahkan, kekurangan pegawai di Pemerintah Kabupaten Bekasi telah dipetakan di antaranya tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan. "Kami sudah mengusulkan penambahan pegawai khususnya di bidang yang masih kekurangan," imbuhnya.
 
Apalagi di tahun ini terdapat 330 pegawai yang masuk usia pensiun, sehingga penambahan pegawai perlu dilakukan meski saat ini jumlahnya mencapai 12 ribu orang. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2565 Kali
Berita Terkait

0 Comments