Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 17/06/2018 13:00 WIB

Libur Lebaran, Lapas Cikarang Tambah Jam Kunjungan

Ilustrasi Lapas
Ilustrasi Lapas
CIKARANG, DAKTA.COM - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Cikarang Bekasi menambah jam kunjungan besuk kepada keluarga warga binaan selama libur Lebaran 2018.
 
Kalapas Cikarang Bekasi, Kadek Anton Budiharta mengatakan, di Lapas Cikarang terdapat 1.684 warga binaan, selama libur lebaran sedikitnya terdapat 1.700 orang yang mengunjungi keluarganya.
 
Jam besuk bagi keluarga untuk mengunjungi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari pukul 9.00-12.00 WIB, kemudian istirahat dan dilanjutkan pukul 13.00- 16.00 WIB saat libur Lebaran 3 hari ini.
 
"Selama kunjungan Lebaran, tempat kunjungan dipindahkan sementara ke lapangan tenis dan lapangan basket agar membludaknya pengunjung tidak terjadi," ucap Kadek pada Ahad (17/6).
 
Pihaknya pun tetap melakukan pengamanan secara ketat terhadap pengunjung yang datang, selain itu ada bantuan dari aparat kepolisan dan TNI untuk membantu keterbatasan personil di lapas.
 
Sementara itu, untuk remisi yang diberikan saat hari raya khusus Lebaran, Kadek menjelaskan bahwa dari 1.684 warga binaan yang ada di Lapas Cikarang, 675 mendapat remisi atau potongan masa tahanan mulai dari 2 bulan hingga 14 hari.
 
Terdapat 8 warga binaan langsung keluar lapas, katanya, karena sisa hukumannya sudah selesai dipotong remisi.
 
"Mereka yang mendapat remisi itu telah memenuhi persyaratan baik syarat administratif maupun subtansif, di antaranya berkelakuan baik dan telah menjalani masa tahanan lebih dari 6 bulan," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 3473 Kali
Berita Terkait

0 Comments