Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 10/06/2018 19:00 WIB

Pengurus IPSI Kota Bekasi Resmi Dilantik

Pengda IPSI Jabar Lantik Pengurus IPSI Kota Bekasi
Pengda IPSI Jabar Lantik Pengurus IPSI Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi Periode 2018-2022, resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Pengda IPSI Jawa Barat dihalaman Kantor KONI Kota Bekasi, Ahad (10/6) sore.
 
Kegiatan yang mengangkat tema "Ayo Lebih Baik Menuju IPSI Kota Bekasi yang Lebih Berprestasi dan Berbudaya" diadakan bersamaan dengan kegiatan buka puasa bersama.
 
Ketua IPSI Kota Bekasi, Rahmat Malik dalam sambutannya mengatakan dirinya memiliki keinginan besar untuk mewujudkan pencak silat sebagai cabang olahraga yang diminati oleh semua kalangan masyarakat Kota Bekasi. Sehingga, memudahkan pelestarian pencak silat sebagai warisan budaya.
 
"Bersama dengan pengurus yang lain, kita akan membesarkan olahraga pencak silat ini agar dapat diterima dan dirasakan keberadaannya untuk kemaslahatan umat," kata pria yang akrab disapa Malik ini.
 
Pelantikan tersebut dihadiri oleh 58 pengurus yang terdiri dari 23 perguruan silat ini merupakan awal dari proses melegitimasi IPSI Kota Bekasi usai menjalani pemilihan beberapa waktu lalu.
 
"Alhamdulillah setelah menjalani proses yang panjang, saya dan pengurus yang lain resmi dilantik," tambahnya.
 
Sementara, Anggota DPR RI Mahfudz Abdurrahman yang duduk sebagai Pembina IPSI berharap, supaya pengurus yang baru dilantik ini dapat menjalankan amanah dengan baik dan berkomitmen dalam melestarikan pencak silat di Kota Bekasi.
 
"Pencak Silat bukan sekedar olahraga tetapi sebagai budaya yang wajib dilestarikan oleh semua pihak. Pengurus IPSI Kota Bekasi sebagai ujung tombak harus mampu menjadi magnet bagi masyarakat dalam pelestarian ini," tutup pria yang juga politisi dari Fraksi PKS ini. **
Reporter :
- Dilihat 2065 Kali
Berita Terkait

0 Comments