Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 07/06/2018 16:00 WIB

Fajar Paper Bagikan Zakat kepada 1.500 Mustahik

Kepala CSR PT Fajar Paper Kurniawan saat memberikan santunan bagi warga sekitar perusahaan
Kepala CSR PT Fajar Paper Kurniawan saat memberikan santunan bagi warga sekitar perusahaan
CIKARANG, DAKTA.COM - Sebanyak 1.500 orang mustahik zakat menghadiri pembagian Zakat di Masjid Nurut Taqwa Gardu Sawah, yang diselenggarakan oleh PT Fajar Surya Wisesa atau Fajar Paper, Kamis (7/6/2018). 
 
Kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan di bidang sosial keagamaan.
 
Kegiatan sosial keagamaan pemberian zakat dan santunan seperti ini memang sudah setiap tahun di lakukan PT Fajar Surya Wisesa yang ditujukan untuk masyarakat, terutama masyarakat sekitar perusahaan di pertengahan bulan Ramadhan.
 
Ada sekitar 1.500 kupon yang disebarkan kepada masyarakat pada pembagian zakat fitrah ini, yang disebar ke seluruh Desa Kalijaya, santunan yang diberikan kepada masyarakat berupa 2,5 kilo beras, uang santunan dan juga paket sembako.
 
Selain masyarakat Desa Kalijaya, ada 15 masjid melalui pihak DKM-nya masing-masing yang menerima santunan berupa beras 200 kilogram dan uang santunan untuk pembangunan masjid.
 
"Bukan kali ini saja PT Fajar Surya Wisesa memberikan zakat dan santunan kepada masyarakat, karena memang setiap tahunnya kami menggelar acara ini. Selain 1500 orang kami juga membagikan ke 15 Masjid di wilayah Gardu Sawah, Kalijeruk, Pengkolan, Ketapang, Cikarang Jati, Wangkal, Kalijaya, Sukadanau, Telaga murni, Harja mekar, Sukajaya, Sukamanah, Sukadarma,  juga mendapatkan zakat yang sama," tutur Kurniawan selaku Kepala CSR PT Fajar Surya Wisesa.
 
Ditambahkannya, CSR PT Fajar Surya Wisesa sebenarnya bukan kali ini saja melakukan bakti sosial kepada masyarakat banyak. 
 
"Kegiatan-kegiatan seperti ini sudah kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang dituangkan dalam kegiatan di bidang pendidikan, sosial kemanusiaan, sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan," jelasnya.
 
"Seperti, pembagian paket buku dan alat tulis, renovasi sekolah, donor darah, program edukasi, bantuan bencana alam dalam bentuk sembako, selimut dan obat-obatan, hewan qurban–Iduladha, santunan anak yatim piatu, dan program - program lainnya," tutup Kurniawan.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 2716 Kali
Berita Terkait

0 Comments