Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/05/2018 13:12 WIB

TB Hasanudin Janji Jika Terpilih di Pilgub Jabar Citarum Bersih

TB Hasanudin saat melakukan sosialisasi di Desa Karangasih Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi
TB Hasanudin saat melakukan sosialisasi di Desa Karangasih Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Calon Gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanuddin berjanji akan membersihkan sungai Citarum dari hulu hingga hilir apabila terpilih di Pilkada Jawa Barat pada 27 Juni 2018.
 
TB Hasanudin ditemui saat melakukan sosialisasi di Desa Karangasih Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, mengatakan bahwa problematika Citarum sudah lama terjadi diantaranya limbah dan sendimentasi lumpur. "Kami telah mendapat arahan dari presiden dan menteri PUPR untuk mengatasi hal itu, jika presiden menargetkan 7 tahun Citarum bersih, apabila terpilih hanasah kami akan membersihkan Citarum dalam kurun waktu 5 tahun," ucapnya pada Selasa (22/5).
 
Dalam membersihkan sungai Citarum akan dilakukan bertahap, dan ada strategi yang dijalankan. Diantaranya penyelesaian di hulu sungai, tengah sungai, dan hilir sungai yang bekerja sama dengan aparat TNI dan POLRI.
 
"Ketika melakuka pantauan ke hulu sungai citarum di cisanti bandung, saat ini kondisinya sudah dibersihkan kurang lebih hanya 3 bulan, oleh karena itu sungai citarum bersih menjadi suatu keniscayaan apabila kami terpilih di Pilgub Jabar," katanya.
 
Untuk problematika banjir yang sering terjadi di hilir sungai dan berdampak pada masyarakat, Hasanudin menjelaskan, apabila di hulu sungai sudah bersih, kemudian ada penutupan wilayah yang terjadi erosi dan sendimentasi maka luapan sungai tidak akan terjadi.
 
Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat Jawa Barat agar menjadikannya sebagai gubernur dahulu, sehingga ia bisa menyelesaikan persolan di sungai Citarum.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 5364 Kali
Berita Terkait

0 Comments