Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/05/2018 10:12 WIB

Disdamkar Bekasi Imbau Warga Waspadai Potensi Kebakaran

ilustrasi kebakaran 1
ilustrasi kebakaran 1
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Pemada, Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bekasi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi kebakaran saat bulan Ramadhan.
 
Kadis Damkar Kabupaten Bekasi, Sahat MBJ Nahor, mengatakan, dari data yang diperolehnya menunjukkan bahwa potensi kebakaran meningkat saat bulan puasa. 
 
Ia mencatat sebagian besar kebakaran yang terjadi di wilayahnya 92 persennya disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik. Selebihnya adalah faktor lain, termasuk ledakan gas.
 
"Untuk mengantisipasi hal tersebut, diharapkan warga untuk memeriksa instalasi listrik di rumahnya. Apabila sudah tergolong berusia tua maka harus segera diganti, karena dikhawatirkan dapat terjadi arus pendek," terangnya saat ditemui di kantornya pada Senin (21/5).
 
Pihaknya pun akan lebih meningkatkan respon time, sehingga apabila terjadi kebakaran maka petugas cepat sampai untuk tiba dilokasi.
 
Sahat juga menganjurkan warga memiliki alat pemadam api ringan (Apar) di tiap-tiap rumah. Hal tersebut berguna untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran kecil.
 
"Minimalnya setiap rukun tetangga memiliki alat Apar, agar dampak kerugian dari kebakaran bisa diminimalisir," ujarnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1769 Kali
Berita Terkait

0 Comments