Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/05/2018 09:37 WIB

Dahnil Minta Kemenag Batalkan Daftar Rekomendasi Mubalig

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda, Muhammadiyah Dahnil Anzhar Simanjuntak (dok Pemuda Muh)
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda, Muhammadiyah Dahnil Anzhar Simanjuntak (dok Pemuda Muh)
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzhar Simanjuntak, meminta Kementerian Agama menganulir daftar rekomendasi mubalig yang telah dirilis oleh mereka. 
 
Dahnil yang namanya juga masuk dalam daftar tersebut merasa tidak pantas untuk berada di sana. 
 
"Saya merasa keilmuan agama saya masih belum sebanding dengan nama-nama lain yang justru tidak berada dalam daftar itu," papar Dahnil pada Senin (21/5).
 
Dahnil menilai, munculnya daftar nama mubalig yang mendapatkan rekomendasi dari Kemenag ini justru akan menimbulkan polemik diantara para jamaah mereka. 
 
"Maka sebaiknya saya meminta agar Kemenag menganulir saja daftar itu, tidak perlu ada penambahan lagi agar tidak menimbulkan polemik ke depannya," tutupnya. 
 
Sebelumnya Kementerian Agama merilis 200 nama mubalig yang telah mendapatkan rekomendasi mereka. Ada tiga kriteria yang menjadi syarat dalam penentuan daftar mubaligh untuk mendapatkan rekomendasi Kemenag ini yakni mempunyai kompetensi keilmuan agama yang mumpuni, reputasi yang baik, dan berkomitmen kebangsaan yang tinggi. 
 
Hal ini justru menimbulkan polemik karena nama-nama mubalig yang saat ini sedang naik daun seperti Abdul Somad, Adi Hidayat, Hanan Attaki dan Khalid Basalamah tidak ada dalam daftar tersebut. Begitupun para tokoh sentral dalam gerakan 212 seperti Bachtiar Nasir dan Zaitun Rasmin. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1020 Kali
Berita Terkait

0 Comments