Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 18/05/2018 15:32 WIB

Disperindag Kota Bekasi Berupaya Tekan Kenaikan Harga

Bincang Publik bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Kota Bekasi, Eko Wijatmiko
Bincang Publik bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Kota Bekasi, Eko Wijatmiko
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi di bawah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi Menggelar Pasar Murah selama Ramdhan di 12 kecamatan di wilayah Kota Bekasi, mulai Senin (21/5) dimulai pukul 08:00 - 15:00 WIB.
 
Kegiatan pasar murah ini akan digelar di Kecamatan Bekasi Barat, Jatiasih, Bekasi Selatan, Medan Satria, Rawalumbu, Jatisampurna, Mustikajaya, dan Pondok Melati.
 
Eko Wijatmiko selaku Aparatur Dinas Perindustrian Perdagangan Kota Bekasi mengatakan, tujuan dari kegiatan pasar murah ini untuk membantu bagi warga yang perekonomiannya kurang mampu.
 
"Pasar murah ini untuk menekan gejolak kenaikan harga bahan pokok, menjelang hari-hari besar keagamaan seperti bulan Ramadhan saat ini," kata Eko dikutip dari Radio Dakta, Jumat (18/5).
 
Sedangkan bagi masyarakat kurang mampu akan digelar serentak pasar murah di tiga kecamatan yakni Bekasi Timur, Bekasi Utara, dan Bantar Gebang pada 1 Juni 2018.
 
"Bagi masyarakat tidak mampu akan diberikan subsidi oleh pemerintah Jawa Barat berupa kupon yang bisa digunakan untuk berbelanja di pasar murah," katanya.
 
Bagi masyarakat yang mendapat subsidi ada tiga varian kebutuhan pokok yaitu beras, minyak, dan gula.
 
"Dengan harga beras Rp6500/kg dikali 5 liter, minyak Rp7000/liter dikali 3 liter dan gula Rp6000/kg dikali 3 kg," terangnya.
 
Terkait mekanismenya Disperindag Kota Bekasi bekerja sama dengan bulog, ritel, dan para distributor.
 
Sementara itu pihaknya juga sudah melakukan antisipasi kelangkaan gas LPG 3kg di wilayah Kota Bekasi. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1265 Kali
Berita Terkait

0 Comments