Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/05/2018 11:24 WIB

Pemkab Bekasi Dorong Setiap Desa Miliki Usaha Kerajinan

Ilustrasi kegiatan penjualan dari UMKM usaha kerajinan di Bekasi
Ilustrasi kegiatan penjualan dari UMKM usaha kerajinan di Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten bekasi mendorong setiap desa memiliki usaha kerajinan sehingga menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat.
 
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengatakan, tiap desa wajib memiliki hasil kerajinan entah batik atau kerajinan lain.
 
"Dengan adanya hasil kerajinan itu nantinya dapat menjadi tumpuan ekonomi bagi masyarakat desa," ujarnya ditemui di Kantor Pemkab Bekasi, Selasa (15/5).
 
Ia mencontohkan, pkk di desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya sudah mulai membuat batik, instansi di Kabupaten Bekasi atau sekolah sudah mulai memesan kebutuhan batik ke desa Setia Asih.
 
"Hal inilah yang perlu diadaptasi oleh desa lain sehingga masyarakat di desa bisa memiliki sumber ekonomi dari hasil kerajinan yang dibuatnya," ucapnya.
 
Neneng menambahkan, dalam meningkatkan keterampilan kerajinan bagi masyarakat desa, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) akan memberikan pelatihan.
 
Selain diberikan pelatihan, dekranasda juga akan memfasilitasi agar kerajinan yang dihasilkan dapat ikut ke dalam pameran. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 727 Kali
Berita Terkait

0 Comments