Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/05/2018 09:15 WIB

Dishub Kabupaten Bekasi Rencanakan Persiapan Arus Mudik Lebaran

Kepala Dishub kabupaten Bekasi Suhup
Kepala Dishub kabupaten Bekasi Suhup
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi telah melakukan koordinasi perencanaan persiapan dalam menghadapi arus mudik lebaran tahun 2018.
 
Kepala Dishub Kabupaten Bekasi, Suhup, mengatakan bahwa ada beberapa hal yang sudah direncanakan untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun 2018 bersama dengan satlantas serta unsur forum lalu lintas daerah.
 
Persiapan akan dilakukan dimulai operasional penyelenggaraan angkutan lebaran, kesiapan posko terpadu dan rest area, sarana dan prasarana lalu lintas angkutan jalan, pemantauan arus lalu lintas, kesiapan palang perlintasan kereta api, dan pembatasan operasional mobil barang.
 
"Yang paling penting dalam persiapan itu adalah menutup perputaran median jalan, Dishub akan memetakan perputaran mana saja yang wajib ditutup, karena putaran median itu sangat penting bagi akses warga," kata Suhup, Selasa (15/5).
 
Suhup menyampaikan, pihaknya siap berkontribusi dalam penyelenggaraan angkutan lebaran dan kesiapan jalan tol masa angkutan lebaran tahun 2018.
 
Ia juga memprediksi puncak arus mudik 2018, jatuh pada H-3 dan H-2 lebaran yaitu pada 12 dan 13 Juni 2018, sedangkan puncak arus balik diprediksi pada H+5 dan H+6 lebaran pada 21 dan 22 Juni 2018. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 992 Kali
Berita Terkait

0 Comments