Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/05/2018 07:15 WIB

Disdik Jabar Sosialisasikan Education 4.0 dan HOTS

Kepala Seksi Pelayanan dan Promosi, Balai Tikomdik Disdik Jabar, Abur Mustikawanto
Kepala Seksi Pelayanan dan Promosi, Balai Tikomdik Disdik Jabar, Abur Mustikawanto
BANDUNG, DAKTA.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat menggelar Diskusi Kebijakan Pendidikan dengan tema Pendidikan Berkualitas untuk semua dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0 di Jawa Barat.
 
Diskusi yang menghadirkan sejumlah narasumber di antaranya Kepala Disdik Jabar Ahmad Hadadi dan Kepala Bidang PMK Dodin Rusmin berlangsung di Hotel Narima Indah Lembang, 14-15 Mei 2018.
 
Kepala Seksi Pelayanan dan Promosi, Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi (Tikomdik) Disdik Jabar, Abur Mustikawanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk merealisasikan program pendidikan berbasis digital.
 
"Kami mengundang berbagai stakeholder dunia pendidikan dan kalangan media massa untuk berpartisipasi dalam menyosialisasikan konsep education 4.0 yang lebih mutakhir," jelasnya.
 
Sekarang ini, sistem pembelajaran harus mampu menjawab kebutuhan dunia industri yang mengedepankan teknologi informasi.
 
"Maka melalui sistem education 4.0 para guru dituntut untuk memiliki kemampuan menggunakan IT yang lebih canggih," paparnya.
 
Menurut Abur, pada saat yang sama penerapan high order thinking skill (HOTS) yang menjadi standar internasional juga harus segera dikuasai.
 
Sebab, hal ini sudah menjadi prasyarat mutlak agar kualitas pendidikan di Jawa Barat bisa menghasilkan lulusan SMA/SMK yang memiliki kompetensi berstandar internasional.
 
"Jadi sudah seharusnya education 4.0 dan HOTS ini bisa lebih populer ditengah masyarakat," harapnya.** 
 
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 8250 Kali
Berita Terkait

0 Comments