Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 14/05/2018 19:14 WIB

Disdik Jabar Kembangkan Sistem Pendidikan Digital

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi (pegang mic)
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi (pegang mic)
LEMBANG, DAKTA.COM - Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat  berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan memanfaatkan teknologi informasi.
 
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi mengatakan, pihaknya terus menyiapkan sarana dan prasarana pendidikan untuk menyongsong revolusi industri 4.0 di Jawa Barat.
 
"Sistem pembelajaran dan administrasi pendidikan yang dikembangkan berbasis IT seperti e-education dan e-learning, " jelasnya saat membuka Diskusi Kebijakan Pendidikan di Hotel Narima Indah Lembang, Senin (14/5)
 
Hadadi menambahkan, kemajuan IT harus mampu dimanfaatkan oleh setiap satuan pendidikan sehingga dapat menghasilkan sumber daya manusia yang lebih baik.
 
"Sekarang era-nya digital jadi dunia pendidikan harus mampu menerapkan sistem teknologi informasi yang lebih maju dan modern," jelasnya.
 
Disdik Jawa Barat saat ini memasuki tahun kedua pengelolan SMA/SMK, berkomitmen memberikan pelayanan pendidikan yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.
 
Menurut Hadadi, proses penerimaan peserta didik baru (ppdb) yang dilaksanakan dengan sistem online memberikan porsi 90 persen untuk siswa dalam provinsi dan 10 persen dari luar provinsi Jawa Barat.
 
"Kami terus melakukan perbaikan sistem ppdb agar lebih memberikan keadilan bagi masyarakat di sekitar sekolah dengan pendekatan sistem zonasi, " jelasnya. **
 
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 731 Kali
Berita Terkait

0 Comments