Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/05/2018 06:10 WIB

Umat Islam Padati Monas Ikuti Aksi Bebaskan Baitul Maqdis

Umat Islam mulai berkumpul di Monas untuk mengikuti acara Aksi Bebaskan Baitul Maqdis
Umat Islam mulai berkumpul di Monas untuk mengikuti acara Aksi Bebaskan Baitul Maqdis
JAKARTA, DAKTA.COM - Sejumlah aliansi umat Islam berkumpul di Monas, pada Jumat (11/5) untuk mengikuti acara Aksi Bebaskan Baitul Maqdis. 
 
Acara yang dimulai dengan sholat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal dan lapangan silang Monas ini dihadiri oleh ratusan ribu umat Islam. Mereka membawa bendera merah putih serta bendera Palestina sebagai simbol kepedulian terhadap nasib bangsa Palestina yang hingga kini masih belum bisa lepas dari penjajahan Israel. 
 
Sebelum acara Wasekjen MUI yang juga inisiator dari aksi 212, Ustad Zaitun Rasmin menegaskan umat Islam Indonesia harus terus menyuarakan nasib bangsa Palestina dan mendorong pemerintah untuk melakukan upaya diplomasi dalam menciptakan kedamaian di wilayah tersebut. 
 
"Kami bersyukur seluruh elemen masyarakat kini telah satu suara terkait urusan ini dan menyatakan bahwa umat Islam akan terus berada di belakang bangsa Palestina hingga mereka merdeka sepenuhnya dari penjajahan zionis Israel," tegasnya. 
 
Acara ini nantinya akan diisi oleh orasi oleh berbagai tokoh ulama dan nasional, pembacaan puisi dan doa, hingga ditutup dengan sholat Jumat berjamaah.
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 705 Kali
Berita Terkait

0 Comments