Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/05/2018 11:25 WIB

Nur Supriyanto Soroti Buruknya Transportasi di Kota Bekasi

Calon Walikota Bekasi Nomor Urut 2 Nur Supriyanto Paparkan Konsep Green City dalam Debat Publik Kedu
Calon Walikota Bekasi Nomor Urut 2 Nur Supriyanto Paparkan Konsep Green City dalam Debat Publik Kedu
BEKASI, DAKTA.COM - Calon Walikota Bekasi nomor urut 2, Nur Supriyanto menyinggung persoalan transportasi di Kota Bekasi yang masih belum teratasi.
 
"Sebesar 40 persen faktor kemacetan di Kota Bekasi sampai hari ini karena sempitnya ruas jalan. Hal itu akibat pesatnya pertumbuhan jalan yang tidak sejalan dengan pertumbuhan kendaraan bermotor," jelas Nur Supriyanto pada debat kedua Pilkada Kota Bekasi, Kamis (3/5).
 
Nur menekankan bahwa hal ini terjadi karena Pemerintah Kota Bekasi dinilai tidak memperhatikan rencana induk pembangunan transportasi daerah.
 
"Kita harus mempunyai multimoda transportasi yang terintegrasi dan terpadu menghubungkan konektivitas antara Bekasi dan Jakarta ke depannya. Wilayah Utara dan Selatan ini harus kita bangun dengan moda yang terintegrasi," imbuhnya.
 
Terkait dengan persoalan lingkungan, Nur berjanji akan membuat ruang terbuka hijau sebagai solusi atas pencemaran polusi udara.
 
"Solusinya adalah kita membangun Green City. Kota hijau yang dimaksud adalah sebuah konsep pembangunan kota yang ramah lingkungan. Tentu bukan pada posisi lingkungan saja, melainkan harus memberikan keseimbangan dengan kondisi ekonomi serta sosial politik kita," pungkasnya.
 
Acara debat kedua Pilkada Kota Bekasi ini diselenggarakan oleh KPU Kota Bekasi dalam rangka memperdalam program-program dari kedua pasangan calon yang akan bertarung.**
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 3429 Kali
Berita Terkait

0 Comments