Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/04/2018 08:42 WIB

Bersama Ustaz Adi Hidayat, SF Bangun Pesantren Al Quran

Masterplan Pesantren Al Quran
Masterplan Pesantren Al Quran
LEMBANG, DAKTA.COM - Setelah berkolaborasi dengan Yayasan Al Fatih membangun Kuttab Al Fatih di Cileunyi, kali ini Sinergi Foundation (SF) berencana membangun Pesantren Al Qur’an di tanah wakaf Lembang. Deputi CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan mengatakan pesantren ini akan bekerjasama dengan Quantum Akhyar Institute (QAI) yang dipimpin dai kondang Ustaz Adi Hidayat.
 
“Melahirkan para pencinta Al Qur’an yang mampu memimpin peradaban, adalah mimpi kita semua. Guna mewujudkan cita-cita ini, kami Sinergi Foundation tengah berupaya membangun jejak gemilang peradaban mulia, dengan membangun generasi Qur’ani,” kata Asep.
 
Ia mengharapkan, kehadiran pesantren ini bisa melahirkan ulama dan umara qurani di masa depan.  Konteks ulama dan umara ini, lanjut Asep, tidak bisa dipisahkan. Sebab di masa kejayaan Islam, khalifah merupakan ulama sekaligus umara.
 
“Dia sebagai orang yang berilmu tapi juga sekaligus mengemban amanah sebagai pemimpin. Dalam kebijakan-kebijakannya tentu harus berbasis pada Al Quran dan sunnah yang mementingkan kemaslahatan umat, bukan kepentingan segelintir orang atau golongan. Di sinilah ikhtiar kami melahirkan pemimpin dengan Pesantren Al Qur’an ini,” jelasya.
 
Pesantren ini, paparnya, Ustaz Adi Hidayat berperan strategis menyiapkan kurikulum hingga proses seleksi santri serta akan dikelola dana wakaf produktif dan sosial.
 
Rencananya, pesantren ini berada di kawasan wakaf terpadu. Selain pesantren, SF akan membangun masjid yang menjadi rest area bagi masyarakat sekitar dan musafir yang melakukan perjalanan Bandung-Subang. Sebab ia menjelaskan, hingga kini belum ada masjid representatif untuk dijadikan tempat shalat dan istirahat.
 
“Mudah-mudahan ini menjadi fasilitas umum masyarakat, khususnya umat Islam sehingga bisa menunaikan ibadahnya lebih nyaman,” ungkapnya.
 
Ground breaking Pesantren Al Quran ini akan digelar pada Selasa (1/5/2018) di Jalan Tangkuban Perahu RT 01 RW 03, Desa Cibogo, Lembang Kab. Bandung. **
 
Editor :
Sumber : Sinergi Foundation
- Dilihat 27675 Kali
Berita Terkait

0 Comments