Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/04/2018 10:00 WIB

Aplikasi Mobile JKN Permudah Layanan Peserta BPJS Kesehatan

Bincang Publik bersama @BPJSKesehatanRI Cab Bekasi, Putu Mahesa & Hendi Himawan
Bincang Publik bersama @BPJSKesehatanRI Cab Bekasi, Putu Mahesa & Hendi Himawan
BEKASI, DAKTA.COM - Selama ini peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) banyak datang ke kantor BPJS untuk mengantri pendaftaran. Sekarang peserta dimudahkan dengan Aplikasi Mobile JKN yang disediakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, serta dapat diunduh di App Store dan Play Store.
 
Banyak kemudahan yang akan peserta BPJS Kesehatan nikmati saat mengunduh Aplikasi Mobile JKN ini, seperti mendaftarkan data diri secara mandiri.
 
"Kemudahan dari aplikasi ini di antaranya Mendaftar dan Mengubah Data Kepesertaan, Mengetahui Informasi Data Peserta dan Keluarga, Mengetahui Informasi Tagihan dan Pembayaran Iuran, Mendapatkan Pelayanan di Fasilitas Kesehatan, dan Menyampaikan Pengaduan dan Permintaan Informasi seputar JKN-KIS," papar Hendi Himawan selaku Supervisor Frontliner BPJS Kesehatan Bekasi, dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Jum'at (20/4) pagi.
 
Ia menjelaskan bahwa dalam Aplikasi Mobile JKN ada 14 fitur yang dapat digunakan, salah satunya Menampilkan Kartu JKN-KIS dalam bentuk digital yang dapat digunakan saat menggunakan pelayanan kesehatan dan memperbarui data diri.
 
"Bagi peserta yang ingin mengubah nomor telepon, alamat email yang terdaftar, pindah fasilitas kesehatan tingkat pertama, dan pindah kelas rawat dapat dilakukan menggunakan aplikasi ini. Jadi, tidak perlu jauh-jauh cukup buka smartphone-nya," katanya.
 
Hadir juga dalam Bincang Publik Staf Humas dan Komunikasi publik, Putu Mahesa. Ia menjelaskan, tampilan pada menu Aplikasi Mobile JKN setelah mengunduhnya, seperti pada halaman awal Pendaftaran Peserta Baru, Pendaftaran Pengguna Mobile, dan Log In.
 
"Dalam Aplikasi Mobile JKN sudah tersedia menu untuk melakukan pendaftaran terkait fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan pihak BPJS Kesehatan," imbuh Putu.**

 

Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 544 Kali
Berita Terkait

0 Comments