Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 20/04/2018 07:34 WIB

SMPN 2 Bekasi Jadi Titik Bongkar Soal UN

Ilustrasi Soal Ujian Nasional
Ilustrasi Soal Ujian Nasional
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Pendidikan Kota Bekasi, menunjuk SMPN 2 Bekasi, sebagai titik bongkar soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP. Pertimbangan ini diambil lantaran jumlah sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas (UNKP), lebih sedikit dibanding sekolah yang telah siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
 
“Karena akses jalannya lebih dekat dengan pintu keluar tol. Kalau di SMPN 12 Bekasi, jaraknya lebih jauh. Makanya kita putuskan titik bongkarnya di sini,” ungkap Alie Fauzi, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Kamis (19/4) sore.
 
Alie menegaskan bahwa, pendistribusian soal UN tepat waktu dalam kondisi baik dan aman. Pengiriman naskah UN tersebut melibatkan pihak kepolisian dari Polda Jawa Barat, untuk mengawal soal UN mulai dari percetakan di Bandung Jawa Barat sampai ke titik bongkar.
 
“Jumlah soal UN ada sebanyak 250 box. Soal itu dibawa menggunakan mobil truk box dengan pengawalan petugas polisi,” ujarnya.
 
Soal UNKP lanjut Alie, akan dibagikan kepada masing-masing sub rayon tingkat kecamatan. Pihak sekolah kemudian, akan mengambil soal UNKP tersebut ditiap-tiap sub rayon.
 
“Kita akan simpan soal UN ini di sini (SMPN 2 Bekasi). Kemudian pada hari Sabtu akan kita distribusikan ke masing-masing sub rayon, dan pihak sekolah akan mengambil soal tersebut di sub rayonnya. Kita akan buat sistem piket kepada setiap sekolah di tempat penyimpanan soal,” tandas Alie. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 808 Kali
Berita Terkait

0 Comments