Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 19/04/2018 12:48 WIB

Dinas Perpustakaan Kota Bekasi Gelar Workshop Kampung Baca

Kabid P3KM Santi Sukiarti (kanan) menyerahkan simbolis buku kepada Lurah Suryadi
Kabid P3KM Santi Sukiarti (kanan) menyerahkan simbolis buku kepada Lurah Suryadi
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Perpustakaan Kota Bekasi, menggelar workshop kampung baca di Kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan. Kegiatan ini diharapakan, dapat meningkatkan minat baca di tengah masyarakat. 
 
"Tujuan, kita ingin mendekatkan masyarakat dengan buku. Sehingga meningkatkan minat baca," kata Santi Sukiarti, Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca (P3KM) kepada Dakta di lokasi acara, Kamis (19/4).
 
Santi menjelaskan, sejauh ini keberadaan kampung baca, belum menyentuh langsung kepada warga. Sehingga, lanjut Santi, workshop ini arahanya akan membentuk kampung baca di setiap kelurahan. 
 
"Kita tahu ada kampung KB. Nah, ini juga akan kita siapkan, kampung baca berada dimasing-masing kelurahan," papar Santi. 
 
Menurutnya, sejauh ini baru Kelurahan Kayuringin Jaya menjadi pilot project dari upaya meningkatkan minat baca. Kedepan, lanjut Santi akan merambah diseluruh kelurahan se-Kota Bekasi. 
 
Sementara itu, ditempat yang sama Lurah Kayuringin Jaya, Suryadi menyambut baik workshop kampung baca. Menurutnya, ini merupakan wujud sinergi dalam meningkatkan minat baca kepada masyarakat. 
 
"Kita ucapkan terimakasih kepada Dinas Perpustakaan. Semoga upaya ini, dapat memberikan manfaat kepada masyarakat," ujar Suryadi.
 
Menurutnya, sejauh ini Kelurahan Kayuringin Jaya telah melakukan upaya  program langsung yang melibatkan kader posyandu atau Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk menumbukan minat baca masyarakat. 
 
"Semoga ini menjadi semangat baru, yang terus diperhatikan oleh semua pihak dalam meningkatkan minat baca," pungkas Suryadi.
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 3545 Kali
Berita Terkait

0 Comments