Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 18/04/2018 06:02 WIB

Kalapas Kelas III Cikarang Akui Pengawasan Dalam Lapas Lemah

Ilustrasi Lapas
Ilustrasi Lapas
CIKARANG, DAKTA.COM - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Cikarang Bekasi Kadek Anton, mengakui lemahnya pengawasan petugas menjadi celah bagi para narapidana menyelundupkan telepon seluler kedalam lapas.
 
Kadek Anton Budiharta mengatakan, dalam beberapa pekan terakhir saat menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, pihaknya melakukan penggeledahan terhadap barang-barang di dalam sel.
 
Penggeledahan ini, bertujuan untuk menekan adanya barang terlarang, diantaranya narkoba dan telepon seluler, “Hasilnya diketemukan sembilan unit telepon seluler narapidana beserta kabel pengisi daya, tapi untuk narkoba tidak diketemukan,” ungkap Kadek Anton.
 
Telepon seluler yang ditemukan tersebut disita oleh petugas hingga nantinya akan dimusnahkan.
 
Adanya telepon genggam itu, menjadi perhatian petugas karena terkadang telepon tersebut dibawa oleh keluarga napi saat berkunjung dengan diselipkan. Oleh karenanya, pengawasan akan ditingkatkan sehingga barang terlarang tidak masuk kedalam lapas.
 
Kadek menambahkan, telepon genggam yang dipegang oleh napi menjadi alat dalam peredaran narkoba yang dikendalikan di dalam lapas. ”Seperti yang dilakukan salah satu napi lapas Cikarang, mereka mengendalikan peredaran narkoba antar negara beberapa waktu lalu. Kini yang bersangkutan sudah ditangkap oleh badan narkotika provinsi untuk diproses,” katanya.
 
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1027 Kali
Berita Terkait

0 Comments