Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/04/2018 07:59 WIB

Rahmat Effendi Lakukan Pertemuan dengan Dubes Palestina untuk Indonesia

Calon Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melakukan pertemuan dengan Dubes Palestina untuk Indonesia
Calon Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melakukan pertemuan dengan Dubes Palestina untuk Indonesia
BEKASI, DAKTA.COM - Calon Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melakukan pertemuan dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun. Pertemuan keduannya diketahui untuk membahas persoalan kemanusian yang terjadi di Palestina, yakni pembebasan Baitul Maqdis. 
 
Pertemuan dilakukan di Rumah Makan Simpang Raya, Jalan Jenderal Sudirman, Bekasi Selatan, pada Minggu (15/4) Siang. 
 
Rahmat Effendi diundang langsung oleh Imamul Muslimin, Yakhsyallah Mansur, Imam Besar Masjid Baitul Mutaqin dalam pertemuan tersebut. 
 
Zuhair Al Shun mengatakan, dirinya melihat fenomena kerukanan umat yang terjadi di Kota Bekasi saat ini, sangat damai dan rukun. Meski secara global, persoalan kerukunan umat beragama sedang tidak sehat. 
 
Hal itu disampaikan Heri Sukomartono, Sekretaris DPD Golkar Kota Bekasi, yang turut mendampingi Rahmat Effendi memenuhi undangan Imamul Muslimin, KH Yakshalah Mansyur bersama Dubes Palestina. 
 
“Pak Dubes mengatakan, Kota Bekasi tidak terkontaminasi dengan persoalan isu kerukunan umat beragama, yang saat ini tengah terjadi di berbagai negara. Kota Bekasi terlihat begitu damai, rukun, aman dalam menjalankan kehidupan beragama,” ujar Heri usai pertemuan. 
 
Selain melihat kondisi tersebut, Zuhair Al Shun melihat sosok Rahmat Effendi berhasil memimpin Kota Bekasi menjadi kota heterogen, dengan jumlah penduduk yang cukup banyak. 
 
“Dubes menyampaikan juga, bahwa Pak Rahmat Effendi sangat cakap dalam memimpin sebuah daerah, yang terdiri dari berbagai suku dan Agama. Bahkan beliau (Dubes Palestina) mengatakan pembahasannya bersama pak Rahmat Effendi bukan lagi berbicara kerukunan umat beragama pada tingkat regional, namun sudah mencapai tatanan dunia,” terang Heri. 
 
Menurut Heri, keberhasilan Rahmat Effendi menciptakan kedamaian dan kerukunan umat beragama di Kota Bekasi menjadi modal bagi Dubes Palestina, yang ingin melakukan kerjasama dengan Kota Bekasi, yakni memiliki ikatan hubungan persaudaran dengan kota-kota yang ada di Palestina. 
 
“Dubes Palestina ingin bekerja sama membuat Sister City dengan Kota Bekasi, yakni ikatan persaudaraan antara Kota Bekasi dengan Kota yang ada di negara Palestina,” tutupnya.
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 909 Kali
Berita Terkait

0 Comments