Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/04/2018 08:36 WIB

Pilkada Kota Bekasi, Jangan Sampai Golput

Paslon Walikota Dan Wakil WaliKota Bekasi, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus dan Rahmat Effendi-Tri Adhian
Paslon Walikota Dan Wakil WaliKota Bekasi, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus dan Rahmat Effendi-Tri Adhian
BEKASI, DAKTA.COM - Rektor Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi, Nandang Najmulmunir, mengatakan masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk menggunakannya, jangan sampai golput (golongan putih). Saat pemilihan Pilkada Kota Bekasi, karena penentuan Pemimpin lima tahun mendatang.
 
"Jangan sampai golput, pilih dengan hati nurani  Lihat sepak terjang para calon. Pengalamanya, sebagai pemimpin dan lihat program yang disampaikan, maka pilihlah yang terbaik," ungkap Rektor Unisma Bekasi Nandang Najmulmunir. 
 
Ia menyampaikan, Debat Publik yang digelar KPU Kota Bekasi, dapat digunakan warga untuk menilai visi dan misi para paslon serta solusi yang diberikan terhadap 1001 persoalan yang ada di Kota Bekasi. Hal ini mengingat letaknya di samping Ibukota, maka masyarakatnya sangat heterogen, sehingga akan banyak persoalan.
 
"Kota besar tidak akan luput dari persoalan, namun pemimpin harus mampu memecahkan dan mengatasinya. Intinya jika golput maka kita tidak bisa memilih pemimpin yang terbaik untuk Kota Kita," terangnya.
 
Sementara Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah Hamta, mengungkapkan hal yang sama , menurutnya warga Bekasi harus ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan, memilih pemimpin yang terbaik.
 
"Liat gaya memimpinnya, cari tau visi misinya. Jangan sampai golput. Yang akan rugi adalah Masyarakatnya. Pilihlah yang terbaik dari dua calon yang saat ini akan maju," tegasnya.
 
berdasarkan data dari KPU, Pilkada pada periode sebelumnya, menyatakan partisipasi pemilih cukup rendah angkanya, hanya sekitar 49 persen dari jumlah pemilih.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 4084 Kali
Berita Terkait

0 Comments