Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/04/2018 14:06 WIB

Pemkab Bekasi Belum Atasi Kerusakan Jalan Babelan

Jalan Raya Babela mengalami kerusakan yang mengaggu pengguna jalan (Istimewa)
Jalan Raya Babela mengalami kerusakan yang mengaggu pengguna jalan (Istimewa)
BEKASI, DAKTA.COM - Jalan Raya Babelan sepanjang 10 Kilometer mengalami kerusakan parah mulai dari Kebalen hingga Babelan Kota. Warga yang geram akhirnya menanam pohon pisang di salah satu titik yang rusak sebagai wujud kekecewaan mereka.
 
Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana melakukan perbaikan terhadap jalan tersebut, tetapi masih menunggu anggaran yang bersumber dana Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Jamaludin mengatakan, untuk Jalan Raya Babelan memang belum bisa diperbaiki secara menyeluruh hanya sebatas pemeliharaan saja.
 
“Untuk perbaikannya diharapkan bisa dilakukan melalui APBD Perubahan 2018 dan akan diusulkan melalui tim anggaran daerah,” ujarnya.
 
Jamaludin menambahkan, selain Jalan Raya Babelan, kerusakan jalan juga terlihat hingga ke Muara Bakti. Sehingga, ia memprediksi anggaran yang akan digunakan untuk perbaikan jalan sejumlah Rp 25 Miliar.
 
“Perusahaan yang berlokasi di Babelan, yakni PT. Cikarang Listrindo juga berjanji akan melakukan perbaikan di jalan tersebut mulai dari pangkalan hingga ke Muara Bakti Kecamatan Babelan,” ungkapnya.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 147 Kali
Berita Terkait

0 Comments