Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/04/2018 08:03 WIB

Amankan Debat Perdana, Tujuh Ratus Personil Diterjunkan

Pengamanan debat kandidat pertama di Gedung Al Muhajirien Bekasi Timur
Pengamanan debat kandidat pertama di Gedung Al Muhajirien Bekasi Timur
BEKASI, DAKTA.COM - Polres Metro Bekasi Kota menyiapkan 700 personil untuk pengamanan debat kandidat pertama di Gedung Al Muhajirien Bekasi Timur, hari ini (11/4). Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengatakan pengamanannya berada pada titik yang dianggap perlu untuk diamankan terutama untuk memberikan informasi. 
 
"Kami sudah menyiapkan personel sebanyak 700 orang, yaitu 200 dari perwakilan Polda dan 500 dari perwakilan Polres. Jadi, prinsipnya kita sudah membagi tempat pengamanan, mulai dari tempat parkir dan jalan masuk juga sudah kami pisahkan, sampai di dalam ruangan (penempatan personel)."
 
Menurut Indarto, dirinya sudah memberikan imbauan bahwa acara debat kandidat ini sebagai pesta demokrasi dan ia menekankan apabila suasana pesta itu identik dengan kesenangan sehingga keseluruhan acara harus bisa disikapi dengan positif. 
 
"Bagi pendukung yang tidak bisa masuk kita sudah siapkan pengeras suara dan tv di luar. 
 
Kalau dari perkiraan, kerawanannya tidak ada, paling ada kecil, tetapi tetap diantisipasi maka kita menurunkan pasukan cukup banyak, seimbang dengan para massa yang hadir.
 
Mari kita bersenang-senang, kalaupun ini debat adu visi, adu argumentasi, tanpa harus melakukan argumentasi yang tidak logis, berdasarkan hal-hal yang tidak relevan dengan Pilkada," tutupnya.
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 3755 Kali
Berita Terkait

0 Comments