Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Senin, 02/04/2018 14:30 WIB

Peletakan Batu Pertama Madrasah Al-Hidayah di Garut

Peletakan batu pertama menandai pembangunan Madrasah Al-Hidayah di Desa Sukalaksana, Garut
Peletakan batu pertama menandai pembangunan Madrasah Al-Hidayah di Desa Sukalaksana, Garut
GARUT, DAKTA.COM - Peletakan batu pertama menandai pembangunan Madrasah Al-Hidayah di Desa Sukalaksana, Garut pada Jumat, (30/3). Kegiatan tersebut diresmikan oleh Direktur Rumah Wakaf, Sholeh Hidayat bersama pejabat setempat dan tokoh agama di Desa Sulaksana. 
 
“Alhamdulillah pembangunan sudah mulai dilakukan, meskipun pencapaian dana untuk pembangunan Madrasah Al-Hidayah ini baru 40%. Semoga Allah mudahkan pembangunan madrasah ini untuk membangun masa depan anak-anak di Desa Sulaksana, Garut,” ujar Sholeh Hidayat, Direktur Rumah Wakaf. 
 
Madrasah Al Hidayah adalah tempat anak-anak di Desa Sukalaksana, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut menimba ilmu agama. Setiap harinya mereka memenuhi Madrasah Al-Hidayah, akan tetapi kondisi madrasah tersebut memprihatinkan dan sudah hampir roboh. 
 
Ade, selaku Pembina Madrasah Al-Hidayah mengungkapkan, meskipun madrasah tersebut berbahaya dan mengancam keselamatan para santri, tapi mereka tetap memakainya. Hal tersebut dikarenakan tidak ada alternatif tempat lain untuk melakukan proses belajar mengajar. 
 
Ketua MUI Desa Sukalaksana, Solehudin mengapresiasi pembangunan tersebut, "Saya atas nama MUI Desa Sukalaksana mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan donasinya yang disalurkan oleh Rumah Wakaf. Semoga apa yang kami terima akan menjadi manfaat dan menjadi amal kebaikan untuk bekal nanti di akhirat,” ujar Solehudin.
 
Editor :
Sumber : Rilis Rumah Wakaf
- Dilihat 9344 Kali
Berita Terkait

0 Comments