Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/03/2018 21:45 WIB

Dirjen Bimas Islam Berharap Media Berimbang Sampaikan Informasi

Sekretaris Dirjen Bimas Islam Tarmizi Tohor
Sekretaris Dirjen Bimas Islam Tarmizi Tohor
JAKARTA_DAKTACOM: Direktorat Jendral Pembinaan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas Islam) melihat perkembangan informasi yang kian cepat, tidak terkecuali terkait pemberitaan Islam. 
 
Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI Tarmizi Tohor mengharapkan media dapat berimbang dalam menyampaikan informasi. Ia menegaskan jangan sampai media selalu memberitakan yang baik terus ataupun sebaliknya.
 
"Kalau 10 masjid yang dibangun mohon disampaikan, jangan hanya 1 masjid yang seng nya lepas saja. Tapi juga jangan memuji terus tidak baik juga," papar Tohor dalam penyampaian Isu Aktual Pembinaan Masyarakat Islam, pada Pelatihan Indepth Reporting Media Online, di Hotel Lumire, Jakarta Pusat, Rabu, (14/3).
 
Tarmizi menyampaikan isu aktual yang sudah dihimpun diantaranya, penyisihan zakat ASN 2,5 persen, pengaturan pengeras suara Masjid dan Mushola, penutupan Masjid di beberapa kota (Bogor dan Depok), pernikahan sejenis, nikahsiri.com, angka perceraian yang terus meningkat setiap tahunnya.
 
"Kita lihat misal, pernikahan sesama jenis di beberapa KUA, sebenarnya yang harusnya dipertanyakan adalah kelurahan atau desa, karena pangkal administrasi dari KTP, KK, dan lain-lain disana, bukan Kementerian Agama," tukas Tarmizi.
 
Melihat banyaknya isu yang hadir ditengah masyarakat, Tarmizi selaku pejabat otoritatif yang menyampaikan pernyataan di Dirjen Bimas Islam menegaskan dirinya siap untuk memberikan penjelasan segala pemberitaan ditengah masyarakat yang simpang siur.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 932 Kali
Berita Terkait

0 Comments