Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/03/2018 20:34 WIB

Dirjen Bimas Islam Gelar Pelatihan Indepth Reporting Bagi Media Online

Dirjen Bimas Islam Gelar Pelatihan Indepth Reporting Kebimasislaman Bagi Media Online
Dirjen Bimas Islam Gelar Pelatihan Indepth Reporting Kebimasislaman Bagi Media Online
JAKARTA_DAKTACOM : Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas Islam) menggelar Pelatihan Indepth Reporting Kebimasislaman bagi Media Online di Indonesia. Acara berlangsung di Hotel Lumire, Jalan Senen Raya Blok A No.135, Jakarta Pusat, tanggal 14 Maret hingga 16 Maret 2018.
 
Kegiatan tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kualitas pemberitaan isu-isu kebimasislaman dan menjalin kemitraan strategis dengan media.
 
Rangkaian yang digelar diantaranya, pemaparan Program Prioritas, isu-isu aktual, membangun arah kemitraan strategis antara Dirjen Bimas Islam dan media Islam, dasar penulisan indepth reporting, peta isu keagamaan Islam di media online, Teknik dan Praktik Penulisan Indepth Reporting, arah dan rencana aksi kemitraaan strategis Dirjen Bimas Islam dengan Media Islam Online.
 
Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Prof. Dr. Muhammadiyah Amin saat memberikan pemaparan Program Prioritas Dirjen Bimas Islam mengatakan Media Islam khususnya online sangat dibutuhkan untuk menjadi dakwah keislaman dan menjadi program prioritas Dirjen Bimas Islam.
 
"Selain itu, kami punya program di 4 Direktorat, dan kami sudah melaksanakan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah untuk meningkatkan pemahaman keagamaan," papar Amin kepada para peserta, Rabu (14/3).
 
Amin menambahkan, dengan adanya kegiatan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi bisa menghasilkan Program Prioritas yang dapat diterapkan diseluruh daerah agar program yang dibuat tidak melenceng dari yang telah ditetapkan.
 
"Program Prioritas kita diantaranya SALAM (Silaturahmi Lembaga Keagamaan), SAPA (Menyapa Penyuluh Agama), Kampung Zakat, dan Dakwah Media Online," tukas Amin.
 
Ia menambahkan dengan adanya kegiatan ini sinergitas yang dibangun antara Kementrian Agama dan Media Online akan terus terbangun dan dakwah semakin menyebar ke masyarakat.
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 956 Kali
Berita Terkait

0 Comments