Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 09/03/2018 08:45 WIB

Perubahan Jadwal dan Penambahan Lokasi Ceramah Syaikh Yusuf Estes

yusuf estes
yusuf estes
JAKARTA_DAKTACOM: Tingginya animo masyarakat untuk menghadiri public speaking Syaikh Yusuf Estes di Indonesia, menimbulkan perubahan beberapa hal, diantaranya soal tempat dan waktu pelaksanaan.
 
Rencananya, lokasi ceramah Syaikh Yusuf Estes di Jakarta dipindahkan dari sebelumnya dijadwalkan di Kota Kasablanka ke Panti Prajurit, Balai Sudirman,Tebet Jakarta. 
 
"Untuk agenda di Jakarta, lokasi kami pindahkan, sebab masyarakat yang melakukan registrasi terus membludak, Balai Sudirman insyaAllah punya kapasitas lebih besar dari lokasi sebelumnya," kata Wakil Ketua, Sahabat Dakwah Internasional, Affan Aulia dalam pernyataan persnya, Jakarta, Kamis (8/3). 
 
Selain perubahan lokasi, lanjut Affan, panitia kegiatan juga mengumumkan penambahan lokasi ceramah umum Ulama asal Texas, Amerika Serikat itu. 
 
"Lokasi ceramah Syaikh Yusuf Estes bertambah untuk di Jakarta bertambah di beberapa titik dan di luar pulau Jawa. Untuk mengikuti ceramah Syaikh Yusuf, di sebagian lokasi peserta diharuskan registrasi, sementara disebagian lokasi lainnya peserta tidak perlu registrasi,"ujar Affan. 
 
Rencananya ceramah 'Funny Syaikh' ini digelar pula di Bogor, pada Ahad, 18 Maret 2018, pkl. 05.00 WIB, Ceramah Ba’da Subuh, di  Masjid Darussalam Kota Wisata dengan registrasi. 
 
Di Jakarta rencananya juga akan digelar ceramah ba’da zuhur pada hari Ahad, 18 Maret 2018, pkl. 12.30 WIB, di Masjid Sunda Kelapa, tanpa registrasi. 
 
Sementara, untuk Surabaya ceramah di jadwalkan pada Senin, 19 Maret 2018, pkl. 19.30 WIB, di JX International Convention dengan registrasi. 
 
Penambahan dilakukan pula untuk di luar pulau Jawa, yaitu di kota Balikpapan, Kalimantan Timur. 
 
Agenda pertama pada Selasa, 20 Maret 2018, pukul. 19.30 WITA, di Dome Balikpapan Sport & Convention Center dengan registrasi. 
 
Kemudian, pada Rabu, 21 Maret 2018, pukul 04.30 WITA, ceramah ba’da Subuh, Masjid Namirah, tanpa registrasi.
 
Registrasi untuk mengikuti ceramah beliau bisa dengan menvunjungi https://sahabatdakwah.org/yes
 
Panitia juga membuka donasi di nomor rekening Bank Syariah Mandiri KCP Kebon Jeruk 7114005667, a/n Perkumpulan Sahabat Dakwah Internasional. 
 
Kedatangan Syaikh Yusuf Estes ke Indonesia difasilitasi oleh Sahabat Dakwah Internasional (SDI) yang sebelumnya juga sukses menghadirkan Dr. Zakir Naik (DZN) dan Mufti Kerajaan Perlis Malaysia, Dr. Mohd Asri Zainul Arifin (Dr. Maza).
 
 
Profil Syaikh Yusuf Estes
 
Syaikh Yusuf Estes dibesarkan dari keluarga penganut agama Kristen yang sangat taat, dia mendapat pendidikan di Texas, sukses dalam berbisnis musik, memiliki toko, acara TV dan menggunakan bakatnya untuk menjadi seorang penginjil, sambil melakukan beberapa khotbah dari Alkitab.
 
Ada peristiwa menarik yang dia alami, yang peristiwa ini akhirnya merubah total hidupnya. Pada tahun 1991 dia berusaha mempengaruhi seorang Muslim dari Mesir untuk berpindah agama, namun justru akhirnya dia menemukan fakta sebenarnya tentang Islam sejati dan kemudian menjadikan dirinya seorang Muslim.
 
 
Kerja Dakwah
 
Sejak memeluk agama Islam dia telah membantu ribuan orang masuk Islam, bahkan saat menjawab banyak serangan keras terhadap umat Islam, hanya dengan berbicara langsung, menggunakan humor sederhana dan penuh cinta, dia bisa membuat Islam tampil sangat menyenangkan dan mudah bagi semua orang untuk mengerti serta memahaminya.
 
Syaikh Yusuf Estes juga pernah menjabat sebagai Delegasi untuk Konferensi Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pemimpin Agama, Ulama Pemerintah AS dari tahun 1994 sampai 2000.
 
 
Proyek Dakwah 
 
Proyek beliau saat ini adalah salah satu dari tonggak sejarah terbesar abad ini bagi umat Islam di seluruh dunia. Syaikh Yusuf Estes adalah pendiri dan operator saluran televisi Islam pertama di Amerika Serikat, GUIDE US TV yang beroperasi 24 jam setiap harinya. Dengan perkembangan teknologi saat ini, dakwah beliau juga menyambangi internet. Kita dapat mendengar dan melihat siaran langsung dari beliau di Internet, di chat room, saluran Facebook dan TV setiap harinya. Dia juga memiliki lebih dari 2.000 situs web untuk Islam.
 
Bukunya yang berjudul "Bible: A Closer Look (Kitab Suci: Dilihat lebih dekat)" juga dapat diperoleh secara online di www.911Bible.com dan emailnya adalah : yusuf@guideus.tv
 
Kisah beliau dalam "Imam & Preachers Enter Islam" sangatlah menakjubkan dan telah tersebar di seluruh dunia dalam banyak bahasa. Menyimak kisah beliau, kita bisa tertawa dan menangis pada saat bersamaan. Syaikh Yusuf Estes juga memiliki situs sendiri yang bisa dilihat di www.YusufEstes.com
 
 
Funny Shaikh
 
Gaya ceramahnya yang santai dengan selipan humor yang segar, membuat Syaikh Yusuf Estes digelari oleh banyak orang sebagai "Funny Shaikh". Dengan model ceramahnya yang seperti itu membuat Syaikh Yusuf Estes dicintai oleh anak-anak dan orang dewasa dari berbagai agama. Mereka senang mendengarkan cara penyampaian beliau saat membawakan pesan-pesan suci Islam dalam bahasa Inggris yang sederhana sehingga membuat ceramahnya menyenangkan dan mudah dimengerti, dengan tetap mengacu pada Al-Quran dan Sunnah serta ajaran Islam sebenarnya.
Editor :
Sumber : Rilis Yusuf Estes Visit Indonesia
- Dilihat 1790 Kali
Berita Terkait

0 Comments