Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/03/2018 11:00 WIB

Bansos Rastra Tahap Dua Kembali Disalurkan

aher salurkan bansos rastra
aher salurkan bansos rastra
BANDUNG_DAKTACOM: Bertempat di rumah dinas gubernur Jawa Barat (Jabar)  Gedung Pakuan, Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) tahap kedua kembali disalurkan. 
 
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) langsung melepaskan truk pengangkut Bansos Rastra disaksikan Kepala Bulog Jabar Sugit Tedjo, Senin (5/3).
 
Gubernur mengatakan datang penerima Bansos Rastra sangat mungkin berubah setiap bulannya, karena tingkat kesejahteraan masyarakat juga dinamis, sehingga ia berharap warga yang sudah lebih sejahtera untuk secara bijak keluar dari daftar penerima Bansos Rastra.
 
"Kami berharap yang sudah mampu tidak berharap lagi dapat rastra, tapi memang ada yang akhirnya harus mendapatkan, karena misalnya akibat terkena bencana atau musibah, sehingga wajib dibantu," ujarnya.
 
Ia menambahkan jumlah penerima Bansos Rastra setiap bulannya tetap seperti ditetapkan oleh Kemensos. 
 
Sementara Kepala Bulog Jabar Sugit Tedjo mengatakan jumlah Bansos Rastra di Jabar tercatat mencapai 21.993 ton.
 
"Kami menyalurkan sesuai pagu yang terdaftar. Jika ada perubahan silahkan saja asal ditetapkan oleh Kemensos," katanya.
 
Ia berharap perubahan penerima Bansos Ratra bisa cepat diselesaikan, karena masih ada kemungkinan untuk melakukan perubahan jika ada usulan dari kabupaten atau kota di Jabar.
 
"Presiden meminta agar Bansos Rastra dapat disalurkan sebelum tanggal 10 setiap bulan. Kami siap, asal datanya juga sudah clear, jika terus ada perubahan bisa lewat bulan," tuturnya.
Editor :
Sumber : jabarprov.go.id
- Dilihat 1233 Kali
Berita Terkait

0 Comments