Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 23/02/2018 15:17 WIB

Agus Hendrawan Jadi Juara Lomba Desain Logo HUT Kota Bekasi ke 21

logo kota bekasi ke 21
logo kota bekasi ke 21
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi akhirnya memperkenalkan sebuah logo yang akan digunakan pada Hari Ulang Tahun (HUT) kotanya ke-21 usai memperlombakan desain logo tersebut dua pekan lamannya.
 
Diikuti oleh 246 peserta dengan karya sekitar 341 desain logo, akhirnya karya warga asli Kota Bekasi, Agus Hendrawan terpilih untuk melengkapi perayaan HUT kota berjuluk Patriot ini. 
 
"Dari 246 peserta yang terdiri dari berbagai daerah kita seleksi hingga tinggal lima nominator. Lalu diseleksi lewat presentasi, kemudian logo dari Agus Hendrawan yang terpilih," ungkap Ketua Dewan Juri Perlombaan Logo, Harun Al-Rasyid mengumumkan hasilnya pada Kamis (23/2).
 
Menurut Harun, dari tiga orang dewan juri, karya Agus dinilai futuristik. Disamping karena bentuk dan warna logo yang didesain sedemikian rupa, Agus dapat mengejawantahkan makna logo sesuai keadaan Kota Bekasi. 
 
"Logo sangat fururustik terkait perkembangan Bekasi zaman sekarang. Representatif dengan visi kota yang Maju, Sejahtera, dan Ihsan," kata dia. 
 
"Dan juga bisa menceritakan masyarakatnya yang berkembang, heterogen, dan bisa disebut sebagai kota yang kosmopolotan, jadi mudah-mudahan semua pihak bisa menerima," sambung dia.
 
Dewan juri sendiri melakukan penilaian karya dengan ketat. Di antaranya tentang orisinalitas karya, relevansi logo dengan tema HUT Kota Bekasi ke-21, unsur estetika pengaplikasian logo, berikut syarat dan ketentuan lainnya. 
 
"Itu keputusan mutlak, tidak bisa di ganggu gugat karena bersifat final dari dewan juri," lanjut Harun. 
 
Menanggapi itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian (Diskominfostadi) Kota Bekasi, Titi Masrifahati mengatakan, sebagai dinas yang menyelenggarakan perlombaan, tingkat antusiasme masyarakat yang mengikuti perlombaan sangat besar. 
 
Terlebih, dengan ratusan partisipan namun tidak hanya diikuti warga Kota Bekasi, menunjukkan Kota Bekasi telah banyak dikenal oleh masyarakat secara umumnya, warga tanah air.
 
"Ini sudah tahun kedua, lomba logo pertama (2017) juga banyak partisipasi warga luar, artinya kepesertaan diikuti seluruh kalangan sehingga apresiasi bagi Kota Bekasi, karena pastinya yang membuat logo memperhatikan kota ini," ujar Titi.
 
Serta, tambah Titi, dirinya sangat mengapresiasi karya Agus Hendrawan karena representatif sesuai tema HUT Kota Bekasi tahun ini. 
 
 "Logo ini sejalan dengan tema HUT kita, tentang Kualitas Pembangunan, Integritas Aparatur, Bangun Kedamaian, Rajut Kebersamaan, serta Jaga Persatuan dan Kesatuan Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera, dan Ihsan," jelasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2527 Kali
Berita Terkait

0 Comments