Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/02/2018 09:23 WIB

Hasil Coklit Bekasi Timur Baru 70%

petugas coklit
petugas coklit
BEKASI_DAKTACOM: Sebanyak 27 tempat pemungutan suara atau TPS dikelurahan Duren Jaya Bekasi Timur belum menyerahkan hasil pencocokan dan penelitian yang dilakukan oleh TPDP. Sementara di wilayah Bekasi Timur khususnya dikelurahan Duren Jaya terdapat 107 TPS.
 
"Yang sudah melaporkan hasil Coklit TPDP 80an TPS atau sekitar 70% sisanya belum dan masih kita tunggu," ungkap Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bekasi Timur, Khusnadi, Kamis (22/2).
 
Dari data yang ada masih menurut Khusnadi di Kecamatan Bekasi Timur DP4 sebanyak 155.401 pemilih, sementara prediksi pemilih baru 5000 orang. Pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat berdasarkan hasil coklit yang sudah terkumpul sekitar 6000 orang dari jumlah TPS di kecamatan bekasi Timur sebanyak 362 TPS termasuk TPS lapak Bulak Kapal.
 
"Kita berharap setiap PPDP segera melaporkan  hasil coklit, karena rentang waktu coklit yang sebelumnya ditetapkan adalah dari tanggal 20 Januari 2018 sampai 18 Februari 2018 sehingga PPDP seharusnya sudah melakukan pelaporan coklit," tegas Khusnadi.
 
Pihaknya juga berharap masing masing TPS melakukan evaluasi monitoring diwilayah masing masing TPS terkait dengan kemungkinan adanya warga yang belum dilakukan coklit.
 
"Tahapan demi tahapan seharusnya dilakukan dengan jadwal seluruh panitia kecamatan sampai dengan TPS harus melakukan monitoring coklit sehingga tidak ada warga yang tidak terdata," terang kusnadi.
 
Sebelumnya Komisioner KPU Syafrudin mendesak agar seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) segera menyisir data warga yang kemungkinan belum dilakukan coklit.
 
"PPS itu lebih paham wilayah sehingga dapat melakukan evaluasi coklit sehingga tidak ada warga yang tidak terdaftar," ungkap Syafrudin.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1151 Kali
Berita Terkait

0 Comments