Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/02/2018 08:30 WIB

RSUD Cabangbungin Dalam 2 Tahun Ditargetkan Menjadi Type C

ilustrasi interior rumah sakit
ilustrasi interior rumah sakit
CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi menargetkan RSUD Type D di Kecamatan Cabangbungin dalam 2 tahun kedepan bisa menjadi type C sehingga maksimal dalam pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah utara.
 
Sekda Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan rumah sakit type D yang berlokasi di kecamatan Cabangbungin sudah bisa melayani pasien yang bertempat tinggal berada di wilayah utara Bekasi.
 
"Dengan adanya rumah sakit itu maka masyarakat di wilayah utara seperti Muaragembong, Cabangbungin, Pebayuran, Sukakarya, dan Sukawangi tidak perlu jauh berobat ke RSUD Cibitung dan bisa memanfaatkan RSUD Cabangbungin," ujarnya pada Senin (19/2).
 
Berdasarkan arahan Bupati, type rumah sakit Cabangbungin harus ditingkatkan menjadi type C minimal dalam 2 tahun, atau paling cepat 1 tahun.
 
Uju mengakui dalam peningkatan type rumah sakit itu ada beberapa hal yang harus dipenuhi diantaranya infrastruktur, perlengkapan medis atau sarana pendukung, ketersediaan sumber daya manusia (SDM) baik para medis hingga tenaga dokter spesialis.
 
Oleh karena itu dibutuhkan kesiapan anggaran daerah dalam mendukung peningkatan type tersebut.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 4479 Kali
Berita Terkait

0 Comments