Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 18/02/2018 12:00 WIB

KPU Kota Bekasi Gelar Deklarasi Damai dan Berintegritas Pilwalkot Bekasi

Deklarasi damai pilwalkot Bekasi 2018
Deklarasi damai pilwalkot Bekasi 2018
BEKASI_DAKTACOM : KPU Kota Bekasi menggelar Deklarasi Damai dan Berintegritas Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Tahun 2018, di Revo Town , Ahad(18/02), Bekasi Selatan, Kota Bekasi.
 
Deklarasi Damai ini mengajak Paslon untuk menjunjung prinsip etika dalam kompetisi elektoral, saling menghormati antar pasangan calon, dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.
 
Dalam laporannya, Sekretaris KPU Kota Bekasi, Dra. Kusmartini, M.Si. menyampaikan kegiatan deklarasi ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada serentak 2018 dan meyakinkan bahwa pesta demokrasi 5 tahunan tersebut tidak akan menganggu ketertiban dan keamanan di Kota Bekasi.
 
"Deklarasi ini adalah bagian sosialisasi tahapan Pilkada dan anggaran yang digunakan adalah APBD 2018  untuk Pilkada 2018," tukas Kusmartini kepada para hadirin.
 
Sementara itu, Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, M.Si. menyampaikan deklrasi ini merupakan bukti persatuam semangat untuk mewujudkan Pikada yang jujur, adil, damai dan menjunjung prinsip etika dalam kompetisi elektoral.
 
"Yang tertulis dan terucap dalam Deklrasi memuat komitmen dan konsistensi akan keharusan iklim yang kondusif bagi seluruh proses Pilkada," tegas Ucu dalam Deklarasi damai dan berintegritas Pemeilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Tahun 2018.
 
Ia mengatakan, deklarasi ini diharapkan menjadi pondasi membangun nilai, moral dan etika dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia, khususnya Kota Bekasi.
 
"Kampanye akan diatur oleh KPU secara proporsional, setara, dan seimbang. Selain itu keterbukaan atas track record, profil, dan visi misi akan diterus digencarkan oleh KPU," tukas Ucu.
 
Ucu mengajak, seluruh pasangan calon dapat mewujudkan situasi kondusif baik sebelum, hari H, dan setelah pagelaran Pilkada Kota Bekasi 2018.
 
"Semangat kedewasaan dalam berpolitik harus dilakukan oleh semua pihak, kampanye secara cantik dan elegan harus dilakukan untuk meraih simpati jangan sampai kampanye yang dilakukan menimbulkan kerusuhan sosial," tegas Ucu dalam sambutannya
 
Selain itu, Ucu Asmara Sandi menyampaikan, Pilkada ini harus merangkul bukan memukul. Ucu menambahkan semoga Pilkada Kota 2018 akan menjunjung tinggi kedamaian dan keamanan serta integritas dari semua pihak.
 
Selain kedua pasangan calon, deklarasi ini dihadiri langsung jajaran Muspida Kota Bekasi, yakni  Kapolres Metro Bekasi, Dandim Kodim 0507 Kota Bekasi, Kepala Kejaksaan Kota Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi, dan Pjs Walikota Bekasi. Turut hadir Ketua Panwaslu Kota Bekasi dan Ketua Tim Kampanye masing-masing Paslon. (elnoordiansyah)
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1797 Kali
Berita Terkait

0 Comments