Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/02/2018 16:08 WIB

Ormas Islam Tolak Internasionalisasi Makkah dan Madinah

Ormas Islam Tolak Internasionalisasi Makkah dan Madinah
Ormas Islam Tolak Internasionalisasi Makkah dan Madinah
JAKARTA_DAKTACOM: Majelis Ormas Islam dengan tegas menolak upaya propaganda mengenai internasionalisasi urusan dua tanah suci Makkah dan Madinah.
 
Hal ini disampaikan oleh Ketua Persatuan Umat Islam Nazar Haris dalam konferensi pers di Gedung AQL, Tebet, Jaksel pada Kamis (15/02).
 
Nazar membacakan pernyataan sikap mengenai penolakan propaganda yang menginginkan bahwa urusan dua tanah suci Makkah dan Madinah tidak lagi dikelola oleh pemerintah kerajaan Arab Saudi.
 
"Hal ini akan menimbulkan masalah besar berupa perselisihan dan sengketa yang dapat mengancam stabilitas bagi dua tanah suci tersebut dan wilayah sekitarnya," paparnya.
 
Dunia saat ini diguncangkan oleh propaganda internasionalisasi dua Tanah Suci yakni Makkah dan Madinah. Propaganda internasionalisasi Makkah dan Madinah ini bukanlah hal yang baru. Pada dekade 80-an propaganda pernah dipopulerkan oleh pemimpin Revolusi Iran, Ali Khomeini.
 
Pada saat itu, Khomeini meminta agar pengelolaan dua Kota Suci umat Islam itu dikelola oleh Komite Islam Internasional dan tidak lagi dibawah Kerajaan Saudi Arabia.
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1542 Kali
Berita Terkait

0 Comments