Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 15/02/2018 13:00 WIB

Dinkes Bekasi Segera Bayarkan Klaim Kartu Sehat

WAlikota BEkasi antarkan kartu sehat ke warga bintara
WAlikota BEkasi antarkan kartu sehat ke warga bintara
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Kesehatan Kota Bekasi hingga saat ini masih memiliki tanggungan hutang, Jaminan Kesehatan Kartu Bekasi sehat senilai 13 milyar lebih untuk klaim tahun 2017. Hutang ini menurut PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati saat ini sedang dilakukan ferivikasi tim terkait dengan tagihan dari masing masing Rumah Sakit (RS).
 
"Saya target bulan ini selesai, saat ini ada sekitar 35 RS yang masih belum dilunasi tagihan KS, karena tim ferivikator masih melakukan penelitian tagihan yang jumlah totalnya mencapai 13 Milyar lebih," ungkap PLT Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati, Kamis (15/2).
 
Tanti menjamin jika tagihan dari RS sesuai dengan taksiran tim ferivikator maka akhir bulan ini seluruh hutang kepada RS akan dilunasi. Bahkan menurut Tanti, pihak Dinas Kesehatan akan membayarkan tagihan KS dari RS selama satu pekan setelah dilakukan penagihan. Pihaknya menjamin tidak ada persoalan di dalam klaim yang dilakukan ke Dinas Kesehatan.
 
"Sebenarnya tidak ada persoalan apa apa, hanya memang harus dilakukan ferivikasi oleh Ferivikator dulu jika memang tagihan sudah sampai ke Dinas Kesehatan," terang Tanti.
 
Sebelumnya dalam Temu RS dan Walikota Bekasi terungkap bahwa Dinas Kesehatan Kota Bekasi masih memiliki hutang pembayaran klaim KS di beberapa rumah sakit Kota Bekasi jumlahnya hampir 23 milyar rupiah seperti yang di ungkapkan ketua Asosiasi Rumah Sakit Kota Bekasi.
 
Dan jika sebelumnya APBD Kota Bekasi mengalokasikan anggaran di bawah 100 Milyar. Namun pada tahun 2018 anggaran untuk jaminan Kesehatan Warga melalui KS dari Pemkot Bekasi senilai 185 milyar. Terdiri dari 55 milyar di RSUD Kota Bekasi dan 130 milyar di Dinas Kesehatan Kota Bekasi.
 
"Tahun ini memang ada tambahan dari tahun sebelumnya untuk KS dari APBD Kota Bekasi," terangnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1644 Kali
Berita Terkait

0 Comments