Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/02/2018 17:00 WIB

Kepala Kesbangpol Jabat Pjs Walikota Bekasi

Kepala Kesbangpol Jabar Jabat Plt Walikota Bekasi
Kepala Kesbangpol Jabar Jabat Plt Walikota Bekasi
BANDUNG_DAKTACOM: Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengukuhkan Pejabat Sementara 7 Daerah di Jawa Barat untuk Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang menjalani cuti di luar tanggungan negara di Gedung Sate, Kota Bandung Provinsi Jawa Barat pada Hari Rabu (14/02), hadir Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, H. Dedy Mizwar beserta para Wali Kota dan Bupati yang digantikan oleh Pejabat Sementara unruk Daerah yang mengikuti Pilkada Serentak.
 
7 Kepala Daerah di Provinsi Jawa Barat, diantaranya Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Cirebon, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Ciamis, dan Kota Subang yang di kukuhkan dengan Pejabat Sementara Kepala Daerah karena dilangsungkan dengan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang mengikuti Pilkada serentak di Daerah masing masing.
 
Kota Bekasi yang telah di pimpin oleh Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi yang mengikuti Pilkada Serentak untuk pemilihan Wali Kota Bekasi 2018 -2023 dan Wakil Wali Kota Bekasi, H. Ahmad Syaikhu yang mengikuti Pilkada serentak untuk Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat 2018-2023, telah dikukuhkan untuk menjadi Pejabat Sementara (PJS) Wali Kota Bekasi di percaya dari Kepala Kesatuan Badan Politik Provinsi Jawa Barat, R. Rudi Ganda Kusuma.
 
Sambutan Gubernur Jawa Barat menyampaikan bahwa pengukuhan PJS Kepala Daerah ini bermaksud mengisi kekosongan masa jabatan Wali Kota/Bupati dan Wakil Wali Kota/Wakil Bupati yang ikut meramaikan Pilkada serentak di Daerah masing masing, di Jawa Barat ada 7 Daerah yang harus di isi kekosongan Kepala Daerah dan kami sudah menetapkan untuk penugasan nya masing masing, yang lainnya baik Wali Kota/Bupati saja yang ikut Pilkada ataupun Wakil Wali Kota/ Wakil Bupati saja yang mengikuti, tidak kami tugaskan PJS.
 
Ditujukan PJS tersebut menjabat dari tanggal 15 Februari 2018 sampai 10 Maret 2018, atau dalam berlangsungnya masa kampanye pemilihan umum kepala daerah serentak.
 
Selain itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara, Polri, Kodim ataupun yang berkaitan dengan seluruh unsur Muspida agar bersikap netral, tidak menunjukan hal hal yang berbau politik dalam masa masa kampanye untuk kepala daerah, agar ternilai bahwa Pemilukada di Provinsi Jawa Barat berjalan lancar seperti yang telah di lakukan pada Pemilukada serentak sebelumnya yang berjalan secara lancar.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2397 Kali
Berita Terkait

0 Comments