Parlemen / DPR RI /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 14/02/2018 15:30 WIB

Pengembangan Kewirausahaan Masih Menghadapi Kendala

ilustrasi usaha kecil
ilustrasi usaha kecil
YOGYAKARTA_DAKTACOM: Ketua Tim Pansus RUU tentang Kewirausahaan Nasional (Kewirnas) DPR RI Ichsan Firdaus (F-PG) mengatakan, kewirausahaan khususnya di sektor usaha kecil dan koperasi merupakan bidang yang sangat menarik untuk dikembangkan. 
 
Namun demikian, lanjutnya, masih terdapat beberapa persoalan dalam pengembangan kewirausahaan ini.
 
“Permasalahannya, proporsi pengusaha di Indonesia masih sedikit dan jauh jumlahnya dibandingkan dengan negara lainnya. Oleh sebab itu, kami ingin mendorong agar ada UU terkait kewirausahaan,” ungkap Ichsan dihadapan para pakar Universitas Gadjah Mada (UGM) di Ruang Sidang Rektor UGM, DI Yogyakarta, Selasa (13/2).
 
Tidak hanya itu, kata Ichsan, peningkatan daya saing usaha masih menjadi salah satu persoalan yang masih harus diurai bersama. Selain itu, juga terkait konsep perlindungan kewirausahaan, perlindungan hak kekayaan intelektual, dan bisnis online.
 
“Mohon tanggapan, masukan dan kritik atau saran untuk memperkuat dan memperkaya RUU Kewirnas ini,” harap politisi F-PG itu.
 
Sementara itu, Rektor UGM Panut Mulyono menyambut baik kunjungan kerja Tim Pansus Kewirnas DPR RI. Menurutnya, ini menjadi suatu kehormatan bagi UGM dipilih sebagai mitra untuk berdiskusi bersama membahas RUU tentang Kewirnas.
 
“Terimakasih sudah memilih UGM untuk berdiskusi bersama. Semoga masukan yang diberikan nantinya dapat bermanfaat untuk perbaikan RUU Kewirnas yang telah disusun,” kata Rektor UGM.
Editor :
Sumber : dpr.go.id
- Dilihat 593 Kali
Berita Terkait

0 Comments