Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/05/2015 16:47 WIB

Fahri Hamzah : Tiga kali Kalah Praperadilan, KPK Harus Introspeksi

Fahri Hamzah 1
Fahri Hamzah 1

JAKARTA_DAKTACOM: Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah meminta KPK untuk introspeksi di lingkungan internal terkait sidang praperadilan Hadi Purnomo.

"Ya inilah artinya bagi KPK untuk mencoba introspeksi, mengapa untuk ketiga kalinya mereka bisa kalah di praperadilan"

Fahri mengatakan kekalahan atas sidang praperadilan yg digugat oleh Mantan Ketua BPK, Hadi Purnomo semestinya dihadapi juga melalui jalur hukum.

"Seharusnya mereka melawan kembali lewat jalur hukum, bukan dgn melemparkan opini kepada publik. Selama ini jika hakim berpihak pada KPK, pasti banjir pujian. Tapi jika berlawanan dgn keputusan KPK, maka yg terjadi adalah diadukan kepada KY. Ini kan tidak baik"

Maka dari itu Fahri meminta kepada pimpinan KPK saat ini agar lebih memperbaiki kinerjanya selagi masa jabatan mereka belum berakhir.

"Mumpung masih menjabat dan sebentar lagi akan selesai, saya mengimbau agar hal-hal semacam ini tidak lagi dilakukan. Saya ingin hukum tidak dipandang menjadi subjektif"

Untuk ketiga kalinya, KPK kembali harus menelan pil pahit dalam sidang praperadilan. Setelah Komjen Budi Gunawan, dan mantan Wali Kota Makassar Ilham Sirajuddin, giliran permohonan praperadilan mantan Direktur Jenderal Pajak Hadi Poernomo yang dikabulkan oleh PN Jaksel.

Hakim tunggal Haswandi mengabulkan sebagian permohonan praperadilan yang diajukan oleh Hadi Poernomo dan menolak seluruh keberatan yang disampaikan KPK sebagai pihak termohon. Dengan putusan ini penetapan tersangka terhadap Hadi Poernomo tidak sah dan batal demi hukum.

Reporter :
Editor : Syifa Faradila
- Dilihat 1617 Kali
Berita Terkait

0 Comments