Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/05/2015 15:12 WIB

TMMD Ke-64 Kota Bekasi Resmi Ditutup

Penutupan Kegiatan TMMD Oleh Walikota Bekasi
Penutupan Kegiatan TMMD Oleh Walikota Bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 64  diwilayah Kota Bekasi resmi ditutup, Rabu, (27/5). TMMD Kota Bekasi terlaksana dibawah  Kodam Jaya Jayakarta. TMMD ini telah terlaksana beberapa pekan terakhir dan melibatkan peran warga masyarakat sekitar.

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dalam kesempatan itu menjadi pembina upacara penutupan TMMD ke-64 di lapangan Pedurenan Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi.

Hadir juga unsur Muspida Kota Bekasi diantaranya Dandim 0507/Kota Bekasi Kol Inf Yuda Rismansyah, Ketua DPRD Kota Bekasi H Tumai, dan Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi Enen Saribanon.

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dalam sambutan penutupan TMMD Ke-64 di Kota Bekasi mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah menumbuhkan semangat kegotongroyongan di tengah masyarakat untuk melakukan pembangunan bersama.

"TMMD menjadi langkah nyata TNI dan aparatur lainnya untuk mempercepat pembangunan di wilayah dan menumbuhkan semangat kegotongroyongan di tengah masyarakat melalui beberapa pengerjaan fisik dan penyuluhan yang dilakukan bersama. Prajurit berbaur dengan rakyat," kata Ahmad Syaikhu.

Ahmad Syaikhu kemudian menjelaskan hasil kegiatan dalam TMMD tahun 2015 di Kota Bekasi. Kata dia, unsur TNI, Pemerintah Kota Bekasi, dan warga masyarakat secara bersama melakukan kegiatan fisik di lingkungan kelurahan Pedurenan Kecamatan Mustika Jaya. Diantaranya berupa pengecoran Jalan Mawar Rt 02 RW 04 dan di RT 03 RW 06 sepanjang 500 meter, lebar 4.5 meter dan tebal 20 cm.

Sementara kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada warga diantaranya penyuluhan materi kesadaran berbangsa dan bela negara, bahaya narkoba dan kenakalan remaja, perkoperasian masyarakat, keluarga berencana dan kerukunan antar umat dan warga masyarakat hingga materi kesadaran hukum sebagai warga negara dan hak asasi.

"Kegiatan penyuluhan ini melibatkan pihak akademisi perguruan tinggi, aparatur pemerintah Kota Bekasi dan tokoh masyarakat," ucapnya.

Usai upacara selesai, Dandim 0507/Kota Bekasi Yuda Rismansyah dan Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu menandatangani naskah serah terima kegiatan fisik TMMD ke-64 tahun anggaran 2015. Dan dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada unsur masyarakat.

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu memberikan karpet, Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi Enen Saribanon dan Ketua DPRD Kota Bekasi H Tumai memberikan alat olahraga seperti bola voli dan basket kepada perwakilan ketua RT dan RW. Sebelumnya panitia telah menyiapkan bantuan tersebut. (goeng)

Editor : Syifa Faradila
Sumber : Humas Pemkot
- Dilihat 1797 Kali
Berita Terkait

0 Comments