Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/05/2015 15:15 WIB
Belum Disetujui Kementerian Perhubungan

Pembangunan Stasiun Kereta Api Telaga Murni Terhambat

Ilustrasi 1
Ilustrasi 1

CIKARANG_DAKTACOM: Pihak swasta yakni PT. Metland berencana melakukan pembangunan stasiun Kereta Api Telaga Murni, Kecamatan Cikarang Barat, pembangunnya sepenuhnya dibiayai oleh perusahaan pengembang perumahan tersebut, sementara Pemerintah daerah hanya menfasilitasinya saja.

Untuk memastikan kapan pembangunannya, komisi III DPRD menggelar Rapat dengan PT. Metland, Dinas Perhubungan dan Bappeda pada hari ini (27/5/15)

Kabid Perencanaan dan Fisik Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi, E.Y Taufik mengatakan memang Detail Engginering Desain pembangunan stasiun tersebut masih dalam proses penyempurnaan dan persetujuan di kementrian, setelah ada DED maka akan diterbitkan berbagai perjinan dalam mendukung pembangunannya.

Untuk luas lahan stasiun tersebut, saat ni belum diketahui luasnya, yang bergantung pada rencana DED tersebut.

Terkait dengan konsep pembangunan stasiun, rencananya akan dibuat stasiun kelas R 22 yang nantinya bisa menampung penumpang comutter line.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD, Taih Minarno mengatakan bahwa pembangunan stasiun itu harus dikaji lagi. Lebih baik pengembang melakukan pelebaran terhadap akses jalan daripada membuat stasiun kereta api, jangan sampai pembangunan stasiun itu menjadi akal-akalan pihak pengembang untuk menaika nilai jual perumahnnya.

Reporter :
Editor : Syifa Faradila
- Dilihat 7036 Kali
Berita Terkait

0 Comments