Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/05/2015 10:58 WIB

Wakil Walikota Ingatkan Pelajar Bahaya HIV/Aids dan Narkoba

Wakil Walikota Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS pada Pelajar SMU Kota Bekasi
Wakil Walikota Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS pada Pelajar SMU Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Pemerintah Kota Bekasi mensosialisasikan upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS kepada para pelajar Kota Bekasi. Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman mengenai HIV/AIDS kepada elemen masyarakat.
 
Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Bekasi secara global Kota Bekasi menduduki peringkat dua se-Jawa Barat setelah Kota Bandung yang memiliki pengidap HIV/Aids terbanyak.
 
Untuk melakukan upaya pencegahan HIV/Aids di Kota Bekasi, bagian Bina Kesejahteraan Sosial Setda, mengundang sekitar puluhan pelajar dari SMA/SMK Negeri maupun swasta, untuk mengikuti sosialisasi HIV/AIDS di Gedung Sartika Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Selasa, (26/05/15).
 
Selain pelajar perwakilan pegawai di tingkat kecamatan dan kelurahan juga hadir. Mereka mendapatkan materi dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi mengenai informasi HIV/Aids dan dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3AKB) mengenai kesehatan reproduksi.
 
Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu dalam sambutan untuk membuka sosialisasi ini mengatakan Pemkot Bekasi akan terus mensosialisasikan pembinaan kepada pelajar dan generasi muda mengenai HIV/Aids.
 
"Ini upaya kita memahami penyakit menular seperti HIV/Aids agar bisa melakukan pencegahan, jangan sampai ada pada diri kita," katanya.
 
Menurutnya dampak dari penyakit ini bisa menurunkan kekebalan tubuh dan menyebabkan penyakit lainnya mudah masuk ke tubuh. Ia pun sempat beberapa waktu lalu mengunjungi dan melihat kondisi pasien dengan HIV/Aids. 
Ia melihat kondisi badan pengidap penyakit tersebut sangat memprihatinkan dan jelas penyakit tersebut membuat turunnya semangat mereka, dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari dan menggapai masa depannya.
 
Untuk itu ia berpesan kepada para pelajar yang hadir, minimal memahami informasi mengenai bentuk penyebaran dan apa itu HIV/Aids. Kemudian dengan ini pelajar mampu menyampaikan kepada teman-teman di sekolah terkait informasi tersebut.
 
Ia pun berpesan kepada para pelajar yang hadir, agar tidak melakukan pergaulan bebas dan memakai narkoba. Karena menurutnya melalui kedua hal ini menjadi faktor penularan penyakit HIV/Aids.
 
"Kita perlu memproteksi diri agar tidak melakukan pergaulan bebas dan memakai narkoba. Kita harus jaga diri kita masing-masing dari hal tersebut, jangan habiskan masa muda kita dengan aktifitas seperti itu," ujar Ahmad Syaikhu.
 
"Katakan Prestasi Yes, Narkoba No," tegasnya diikuti puluhan peserta sosialisasi.
 
Sementara itu, Dinda pelajar SMA 6, yang mengikuti sosialisasi ini mengatakan menyambut baik kegiatan tersebut, agar dirinya memahami penyakit HIV/Aids dan faktor penyebabnya.
 
"Virus HIV menular dan menginfeksi manusia. Menurunkan kekebalan tubuh sehingga gagal, melawan infeksi yang masuk dan faktor penyebab penularannya bisa melalui pergaulan  bebas, hubungan seksual tidak aman, berganti-ganti pasangan dan melalui narkoba," kata Dinda. (Goeng).
Editor :
Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 2306 Kali
Berita Terkait

0 Comments